Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampaoli Masih Yakin Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli mempertahankan sikap optimisnya bahwa anak asuhnya tetap akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.
Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli/Reuters-Eric Gaillard
Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli mempertahankan sikap optimisnya bahwa anak asuhnya tetap akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia meski kemungkinan melalui jalur play-off.

Argentina bersama Lionel Messi gagal mencatat kemenangan dalam empat laga terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dan terakhir pada Jumat pagi WIB (6/10/2017) di kandang sendiri di Buenos Aires dipaksa 0-0 oleh Peru yang menjadi rival head to headnya.

Akibat rentetan kegagalan itu, skuat Tango kini tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dan berada di titik kritis sebab hanya empat tim teratas yang langsung lolos ke Rusia, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play-off melawan Selandia Baru sebagai juara kualifikasi zona Oseania.

Dengan setiap tim di kualifikasi zona Amerika Selatan tinggal menyisakan satu laga lagi, tak ada jalan bagi Argentina selain menaklukkan tuan rumah Ekuador—yang sudah dipastikan tersisih—dalam laga pekan ke-18 atau terakhir.

Sebenarnya Argentina mendominasi jalannya pertandingan, bahkan satu bidikan sempat menghantam tiang kanan gawang Peru, dibantu oleh permainan bagus bintang Barcelona Lionel Messi. Namun, tuan rumah tetap gagal mencetak gol ke gawang Peru.

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan: Brasil 38 (sudah lolos), Uruguay 28, Chile 26, Kolombia 25, Peru 25, Argentina 25, Paraguay 24, Ekuador 20, Bolivia 14, Venezuela 9. Tiga tim terakhir sudah pasti tersisih.

Lima pertandingan matchday terakhir digelar bersamaan pada Rabu pagi WIB (11/10/2017). Sampaoli melihat bertemunya dua pesaing Argentina, Peru menjamu Kolombia, membuka peluang salah satu dari mereka tergelincir, atau bahkan keduanya kehiolangan 2 poin akibat seri, dan menjadi kesempatan untuk Argentina naik di klasemen dengan syarat mengalahkan Ekuador.

“Saya masih yakin kami lolos ke Piala Dunia 2018. Kami memainkan pertandingan bagus melawan Peru. Kami hanya gagal mencetak gol. Tim ini tak pernah menyerah,” lanjut Sampaoli.

Jadwal matchday terakhir yang seluruhnya digelar pada Rabu pagi pekan depan WIB mulai pk. 06:30 WIB: Paraguay vs Venezuela; Brasil vs Chile; Ekuador vs Argentina, Peru vs Kolombia; Uruguay vs Bolivia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper