Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia: Seri vs Tim Terlemah, Pelatih Uruguay Tabarez Sudah Senang

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengaku puas meski hanya mampu imbang 0-0 melawan tim lemah Venezuela pada pekan ke-17 Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.
Bomber Timnas Uruguay Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff
Bomber Timnas Uruguay Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez mengaku puas meski hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Venezuela di San Cristobal pada pekan ke-17 Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Uruguay, yang diperkuat dua bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani, berjuang untuk mengkreasi peluang dan akhirnya harus puas meraih tambahan satu angka di kandang lawan. Padahal Venezuela merupakan tim terlemah dan menduduki posisi juru kunci di antara 10 tim kontestan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Walaupun tertahan di kandang lawan, Tabarez, 70 tahun, menyatakan kegembiraannya sebab hasil itu menempatkan Los Celeste di peringkat kedua klasemen sementara dan berada di jalur sangat aman untuk lolos ke putaran final di Rusia.

Uruguay kini mendulang nilai 28 atau 10 angka di belakang peringkat teratas Brasil yang telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan Brasil teratas dengan nilai 38, lalu Uruguay 28, Chile 26, Kolombia 25, Peru 25, Argentina 25, Paraguay 24, Ekuador 20, Bolivia 14, Venezuela 9. Tiga tim terakhir sudah pasti tersisih.

Dengan posisi klasemen sedemikian dan setiap tim menyisakan satu pertandingan, Uruguay dipastikan setidaknya finis di posisi kelima yang merupakan jalur play-off.

Hanya empat tim teratas dalam klasemen akhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika selatan yang langsung lolos ke putaran final di Rusia tahun depan. Sedangkan tim yang finis di posisi kelima harus bertarung laga play-off melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yakni Selandia Baru.

“Kami memiliki satu pertandingan di kandang untuk mendapatkan apa yang kami inginkan yakni lolos ke Rusia,” kata Tabarez.

Dia layak berbesar hati mengingat di laga terakhir Uruguay hanya akan menjamu Bolivia yang merupakan tim kedua terlemah setelah Venezuela alias menduduki peringkat kesembilan dari 10 peserta.

Hasil seri saja telah memastikan Uruguay langsung lolos ke Rusia. Apalagi pada pertemuan pertama di La Paz, Uruguay berhasil menekuk tuan rumah Bolivia dengan skor 2-0 ketika mereka justru tampil tanpa dua andalan di lini depan, Suarez dan Cavani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper