Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Julen Lopetegui, Ini Kiat Spanyol Hajar Italia 3-0

Julen Lopetegui menjelaskan pendekatan False 9 dan memprediksi sistem 4-2-4 Italia setelah Spanyol meraih kemenangan kualifikasi Piala Dunia 3-0.
Pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui/REUTERS
Pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Julen Lopetegui menjelaskan pendekatan False 9 [nomo 9 palsu] dan memprediksi sistem 4-2-4 Italia setelah Spanyol meraih kemenangan kualifikasi Piala Dunia 3-0.

Isco mencetak dua gol di babak pertama dengan Alvaro Morata mendapatkan yang ketiga untuk menutup pertikaian Bernabeu.

"Kesempurnaan tidak ada dalam sepakbola. Kami tahu bahwa mungkin ada saat-saat sulit, karena Italia adalah tim yang memaksa Anda bertahan dengan baik," kata Pelatih dalam konferensi persnya.

"Tim ini tampil hebat melawan saingan yang sangat baik. Kami senang, tapi tidak puas, karena kami belum lolos ke Piala Dunia."

"Isco memiliki permainan yang luar biasa, seperti juga yang lain, dan jelas dia memecah kebuntuan, lalu mencetak gol kedua. Dia juga melakukan defensif dengan baik. Dia ingin menjadi protagonis malam ini. Isco memiliki banyak kualitas dan menjadi pemain yang hebat, tapi dia juga harus menyelesaikan bola dan area itu benar-benar membaik sepanjang tahun lalu."

"Tidak mudah membuat keputusan mengenai line up saya hari ini, seperti yang bisa dimainkan orang lain, tapi kami lebih suka pergi tanpa pemain depan tanpa memikirkan bagaimana Italia bermain."

"Di penghujung hari, sistem tidak banyak berubah. Pertandingan sulit bagi Marco Asensio. "

Sementara Spanyol memilih False 9, meninggalkan Morata pada awalnya di bangku cadangan, Giampiero Ventura melakukan serangan habis-habisan dengan 4-2-4. [False 9 artinya   nomor 9 yang palsu. Seolah-olah satu pemain bermain sebagai seorang penyerang tengah, padahal ternyata area geraknya justru sedikit mundur ke belakang].



"Kami memang berharap Italia bermain seperti itu, tapi kami tidak yakin. Antonio Candreva melakukannya dengan sangat baik dan dia menciptakan beberapa masalah bagi kami. Mereka bisa menyamakan kedudukan dengan sundulan Andrea Belotti, tapi David De Gea sangat fenomenal."

"Italia adalah tim yang hebat, tidak ada keraguan, tapi malam ini kami pantas mendapat tiga poin. Kami merasa betapa pentingnya pertandingan dan bermain di Bernabeu, suasananya sangat hebat. Saya merasa bahwa banyak orang banyak membantu kami. "


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : football-italian-net
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper