Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Kroasia Gusur Ukraina, Pimpin Klasemen Grup I

Kroasia hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Kosovo, tim gurem di persepakbolaan dunia, dalam matchday ketujuh Grup I Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa.
Para pemain Kroasia bersuka cita selepas menjebol gawang Kosovo/Reuters-Antonio Bronic
Para pemain Kroasia bersuka cita selepas menjebol gawang Kosovo/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Kroasia hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Kosovo, salah satu tim gurem di kancah persepakbolaan dunia, dalam lanjutan pertandingan matchday ketujuh Grup I Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Dalam lanjutan pertandingan yang digelar pada Minggu malam WIB (3/9/2017), Kroasia memetik poin penuh berkat kontribusi gol semata wayang yang dilesakkan pemain belakang Domagoj Vida melalui sundulan kepala pada menit ke-74 dengan memaksimalkan assist tendangan bebas Luka Modric.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maksimir itu merupakan lanjutan setelah dihentikan pada menit ke-22 pada Minggu dini hari WIB saat skor masih 0-0 akibat kondisi lapangan yang buruk setelah diterpa hujan deras.

Dengan tambahan poin penuh, skuat asuhan pelatih Ante Cacic kembali memimpin klasemen Grup I dengan koleksi 16 angka, dua lebih banyak dibandingkan dengan Ukraina yang dalam laga matchday ketujuh mencatat kemenangan atas tamunya Turki dengan skor 2-0.

Adapun posisi ketiga dihuni Islandia dengan nilai 13, diikuti Turki 11, Finlandia 4, dan Kosovo berada di dasar klasemen sementara Grup I dengan nilai 1.

Sebanyak 54 negara bertarung di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa—tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—untuk berebut 13 tiket ke putaran final tahun depan.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Setiap juara grup lolos langsung ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Kroasia akan meneruskan perjuangan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia pada Rabu dini hari WIB (6/9/2017) melawan tuan rumah Islandia, sementara pada saat bersamaan, Kosovo akan menjamu Finlandia dalam pertemuan dua tim yang sudah dipastikan tersingkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper