PIALA KONFEDERASI 2017: Rusia vs Portugal, Inilah Head To Head, Preview dan Seleccao di Ujung Tanduk

Tuan rumah Rusia akan kembali tampil di pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi 2017 melawan Portugal, Rabu (21/6/2017) di Otkrytiye Arena Moskow, pukul 22.00 WIB.
Martin Sihombing | 21 Juni 2017 12:15 WIB
Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tuan rumah Rusia akan kembali tampil di pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi 2017 melawan Portugal, Rabu (21/6/2017) di Otkrytiye Arena Moskow, pukul 22.00 WIB.

Portugal nampaknya akan mendapatkan tekanan lebih dalam menjalani pertarungan kali ini. Lantaran, Rusia mengawali penampilan di Piala Konfederasi 2017 dengan kemenangan 2-0 atas Selandia Baru, Portugal dua kali gagal mempertahankan keunggulan sebelum akhinrya imbang 2-2 melawan Meksiko.

Rusia kini berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, sedangkan Portugal di posisi ketiga dengan nilai satu.

Portugal, mereka perlu memperbaiki beberapa lubang di pertahanan karena mereka tidak dapat melindungi keunggulannya dalam dua kesempatan.

Rusia, kini telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan. Sebelum menang melawan Selandia Baru, mereka mengalahkan Hungaria dan bermain seri melawan tim kelas dunia Chile dan Belgia. Jelas, ini adalah tim dalam semangat dan kepercayaan diri yang baik.

Sementara, Seleccao kini gagal menang melawan tim kuat untuk kesempatan ketiga berturut-turut. Jika Anda melihat keseluruhan form sejak Euro 2016, ada 7 kemenangan, 1 seri dan 2 kekalahan dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Kemenangan datang melawan tim Eropa yang lebih rendah seperti Siprus, Gibraltar dan sebagainya. Sementara mereka kalah dari Swedia dan Belgia dan sekarang bermain imbang dengan Meksiko. Hasil itu membuat Portugal harus membenahi diri sebelum dianggap sebagai tim favorit untuk menjuarai Piala Konfederasi.

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov memiliki skuad yang semua pemainnya fit dan dia berharap masuk dengan sebelas yang sama dengan tim di pertandingan pertama dan menang 2-0 atas Selandia Baru. Ini akan menjadi formasi 5-3-2 yang fleksibel, yang bisa berubah menjadi 3-5-2 untuk mendorong lebih banyak pemain ke depan yang menyerang.

Rusia: Prediksi starting line up (5-3-2)

Akinfeev - Kudryashov, Vasin, Dzhikiya, Zhirkov, Samedov - Glushakov, Golovin, Erokhin - Smolov, Poloz.

Fernando Santos kemungkinan akan melakukan perubahan pada starting line up yang berjuang mempertahankan hasil imbang 2-2 melawan Meksiko.

Portugal mungkin akan menurunkan Bernardo Silva untuk menjalin kemitraan dengan Ronaldo di depan untuk menyerang dengan mengorbankan Nani, yang tidak berpengaruh. Sementara itu, Andre Silva dan Adrien Silva semua mendorong untuk memulai, namun harus puas dengan secondos kedua.

Portugal: Prediksi Starting Line-up (4-4-2)

Rui Patricio - Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro - Andre Gomes, Carvalho, Moutinho - Quaresma - Silva, Ronaldo.
Rusia vs Portugal: Head-to-head

Portugal sedikit membukukan rekor head to head dengan tiga kemenangan melawan dua dari enam pertemuan antara kedua belah pihak sejauh ini.

Namun, Rusia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang melawan Portugal dengan 2 kemenangan dan satu hasil imbang. Terpenting, Portugal belum mencetak gol saat melawan Rusia di pertandingan away.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala konfederasi

Sumber : fifa/leaguelane.com

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top