Rusia vs Portugal, Partai 'Neraka' Ronaldo di Piala Konfederasi 2017

Rusia, tuan rumah, akan mempertahankan kepemimpinan mereka Grup A di Piala Konfederasi FIFA 2017 melawan juara Eropa, Portugal yang dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Meksiko bermain imbang 2-2.
Martin Sihombing | 20 Juni 2017 13:41 WIB
Cristiano Ronaldo - Reuters/Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia, tuan rumah, akan mempertahankan kepemimpinan mereka Grup A di Piala Konfederasi FIFA 2017 melawan juara Eropa, Portugal yang  dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Meksiko bermain imbang 2-2.

Pertandingan Rabu (21/6/2017) di Stadion Spartak di Moskow. Tiket untuk pertandingan ini, ludes terjual.

Rabu (21/6/2017)22.00 WIBRusia vs PortugalRTV/Orange TV

Kemenangan, berapa pun skornya, akan mengantarkan Rusia ke semifinal. Dengan kemenangan itu, Rusia mengoleksi enam poin. Adapun, kekalahan bagi Portugal, akan membuat posisi mereka di 'bibir jurang'.  Membuat mereka harus berjuang lagi di pertandingan terakhir melawan Selandia Baru sambil menunggu hasil antara Meksiko versus Rusia.

Pelatih Portugal, Fernando Santos telah mengumumkan  ia berniat untuk memutar timnya sepanjang turnamen. Tapi jika Portugal harus mengistirahatkan pemain dalam pertandingan terakhir mereka melawan Selandia Baru, mereka harus mengalahkan Rusia. Prihatin dengan kelemahan defensif timnya melawan Meksiko, Santos mungkin akan mencoba menyamakan langkah di lini tengah dalam upaya untuk menghancurkan tim Rusia yang memainkan permainan lebih lambat di turnamen pembuka mereka daripada yang dilakukan orang-orang Meksiko. Jika dia memilih untuk melakukannya, Gelson Martins, Nelson Semedo, dan Andre Silva bisa mencetak gol di starting XI-nya.

KLASEMEN GRUP A

Group A

Tim

M

Me

Se

Ka

Gm

Gk

Selisih

Pts

Russia

1

1

0

0

2

0

2

3

Meksiko

1

0

1

0

2

2

0

1

Portugal

1

0

1

0

2

2

0

1

 Selandia Baru

1

0

0

1

0

2

-2

0

 

 

 

 

 

Portugal dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat melawan Meksiko pada pertandingan pembukaan mereka di Piala Konfederasi pada Minggu (18/6/2017). "Hasil imbang 2-2 sama sekali tidak menyebabkan alarm peringatan berbunyi," menurut kapten Cristiano Ronaldo.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan," kata Ronaldo. "Tidak ada keperluan untuk mematikan alarm apapun, tim baik-baik saja. Ini adalah hasil yang bagus pada kedudukan 2-1, tetapi  inilah sepak bola. Mereka mencetak gol pada menit-menit terakhir dan sekarang kami memikirkan pertandingan berikutnya."

"Kami perlu tetap percaya pada diri sendiri, kami tahu kami memiliki peluang hebat. Ada dua pertandingan untuk dimainkan dan itulah mengapa kami tenang saja, kami baik-baik saja. Sekarang kami perlu memikirkan pertandingan berikutnya, yang harus kami menangi. Jika kami menang, kami selangkah lebih maju."

Portugal akan bermain melawan tuan rumah Rusia di Moskow pada Rabu (21/6/2017), sedangkan Meksiko berhadapan dengan Selandia Baru di Sochi. Rusia memuncaki klasemen Grup A setelah mengalahkan "All Whites" dengan skor 2-0 pada Sabtu.

Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA itu, yang mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan menjelang laga Minggu, mungkin tidak berpengaruh seperti biasanya namun ia tetap merupakan pemain terbaik pada pertandingan itu.

Sang penyerang Real Madrid, yang masa depannya di klub itu menjadi subyek spekulasi media setelah ia dituding oleh jaksa Spanyol melakukan penggelapan pajak, yang dibantah Ronaldo, menjadi aktor dari terciptanya gol pertama Portugal.

Operannya membelah pertahanan Meksiko dan memberikan kesempatan emas kepada Ricardo Quaresma untuk membukukan gol pembukaan.

Titik pembicaraan Ronaldo juga terlibat dalam salah satu titik pembicaraan terbesar pada pertandingan ini, "gol" yang tidak disahkan setelah konsultasi dengan Video Asisten Wasit.

Sepakannya dari jarak 30 meter membentur mistar gawang dan Nani menyambar bola untuk memasukkannya ke gawang, namun wasit menganulir gol itu karena offside yang terjadi pada awal pergerakan.

Penyerang Meksiko Javier membatalkan gol pembukaan Quaresma beberapa saat sebelum turun minum, dan dua gol dalam enam menit terakhir pertandingan memastikan kedua tim sama-sama meraih satu angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala konfederasi

Sumber : FIFA

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top