Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spanyol Nyaris Dipermalukan Kolombia, Skor 2-2

Tuan rumah Spanyol nyaris menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri dalam pertandingan uji coba menjelang lanjutan Pra-Piala Dunia 2018.
Alvaro Morata selepas mencetak gol Spanyol ke gawang Kolombia/Reuters-Francisco Bonilla
Alvaro Morata selepas mencetak gol Spanyol ke gawang Kolombia/Reuters-Francisco Bonilla

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Spanyol nyaris menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri dalam pertandingan uji coba menjelang lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 di Stadion Nueva Condomina di Murcia, Spanyol.

Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis dini hari WIB (8/6/2017), Spanyol tertinggal 1-2 hingga menit ke-86 dari tamunya Kolombia. Beruntung pada menit ke-87 datang gol Alvaro Morata untuk memaksakan skor imbang 2-2 di akhir laga.

Spanyol membuka skor lebih dulu melalui David Silva pada menit ke-22. Mendapat umpan silang Pedro Rodriguez dari sisi kiri pertahanan Kolombia, Silva bergerak lebih cepat dari bek tengah Kolombia Dabinson Sanchez dan menyontek bola dari jarak dekat. Kiper Kolombia David Ospina sempat menahan laju bola, tapi si kulit bundar tetap meluncur masuk, 1-0.

Kolombia berhasil memaksakan skor imbang 1-1 ketika babak pertama berakhir melalui gol Edwin Cardona 6 menit menjelang turun minum.

Memperoleh umpan lambung Juan Guillermo Cuadrado, Cardona tak perlu melepas tendangan keras. Pemain yang sehari-hari merumput bersama klub Meksiko Pachuca itu cukup mengangkat bola melewati kepala kiper Pepe Reina untuk menjaringkan bola, skor 1-1.

Memasuki babak kedua, 10 menit berjalan, Kolombia berbalik unggul melalui sundulan kepala bomber Radamel Falcao yang dengan sigap menyambut umpan sepak pojok James Rodriguez. Skor 1-2 untuk Kolombia.

Spanyol diselamatkan oleh gol Morata—yang masuk pada menit 56 menggantikan Iago Aspas—3 menit menjelang laga usai. Morata mencetak gol lewat sundulan kepala menyambar umpan silang Saul Niguez dari sisi kanan pertahanan Kolombia. Skor akhir 2-2.

Dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018, Spanyol akan bertandang ke Macedonia pada Senin (12/6/2017) mulai pk. 01:45 WIB, sedangkan Kolombia bertamu ke Venezuela pada 31 Agustus 2017. Laga terdekat Kolombia ialah beruji coba versus Kamerun pada Rabu (14/6/2017) pk. 01:30 WIB di Getafe, Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper