Arungi Liga 3, Ini Target Persemi Mimika

Manajer Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) asal kota Timika, Papua, menyatakan siap mencetak rekor tim di Liga Nusantara (Liga 3) musim 2017 dengan masuk 10 besar.
Newswire | 30 Maret 2017 09:28 WIB
Ilustrasi latihan sepak bola - Antara

Bisnis.com, TIMIKA - Manajer Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) asal kota Timika, Papua, menyatakan siap mencetak rekor tim di Liga Nusantara (Liga 3) musim 2017 dengan masuk 10 besar dalam kompetisi sepak bola tingkat ketiga di Indonesia itu.

"Kami punya target untuk masuk ke 10 besar atau lebih baik lagi lolos ke divisi utama dan itu yang kami akan coba capai di musim ini," kata Manajer Persemi, Robby K. Omaleng.

Meski nama Persemi tidak setenar klub-klub sepak bola asal Bumi Cenderawasih lainnya seperti Persipura dan Perseru, Robby optimistis anak-anak Mimika akan tampil maksimal di Liga Nusantara nanti.

Untuk itu Robby mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Mimika kepada Persemi sebagai tim kebanggaan kota yang dikenal dengan tambang emas di dunia itu.

Dia mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan admistrasi pemain sebagai syarat pendaftaran di untuk mengikuti kompetisi ini. Sementara itu pihaknya juga berkomitmen untuk mengakomodasi putra asli Mimika masuk dalam Persemi.

"Kita tentu memerlukan pemain di luar Mimika yang berpengalaman untuk menjadi motor dalam tim dan dialokasikan 20 persen tetapi anak-anak Mimika itu yang pertama kami akomodir," ujarnya.

Sementara itu terkait persiapan tim, pelatih kepala Persemi Bona Simanjuntak mengatakan hingga saat ini masih 30 persen dan berharap April mendatang sudah mencapai 80 persen dan 100 persen saat liga bergulir.

"Seleksi sudah tahun lalu kita lakukan, dan latihan-latihan rutin dilakukan setiap Senin-Jumat dan sabtu kita gunakan untuk bertanding dengan klub bola yang ada di Mimika," ujarnya.

Dari total 23 pemain yang akan direkrut hingga saat ini Persemi baru memiliki 18 pemain dan masih membutuhkan lima pemain lagi untuk mencapai target itu. Sementara itu manajemen sendiri sudah menjadwalkan training center akan digelar April.

Bona berharap agar dalam waktu dekat managemen segera menentukan pilihan untuk mendatangkan pemain luar Mimika untuk mengisi kuota 20 persen yang telah disediakan tersebut.

Sumber : Antara

Tag : Liga 3, Liga 2
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top