Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berjuang Setengah Mati, Lille Lolos ke 8 Besar Piala Prancis

Lille OSC harus berjuang setengah mati untuk menundukkan perlawanan Bergerac Perigord FC untuk lolos ke 8 besar Piala Prancis.
Trofi Piala Prancis/French Football Weekly
Trofi Piala Prancis/French Football Weekly

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Ligue 1 Lille OSC harus ‘berjuang setengah mati’ untuk menundukkan perlawanan Bergerac Perigord FC, peserta kompetisi Championnat de France Amateur (CFA), kasta keempat dalam sistem sepak bola Prancis, di 16 besar Piala Prancis (Coupe de France).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jean-Antoine Moueix di Libourne, tuan rumah Bergerac memberikan perlawanan hebat hingga menit-menit akhir pertandingan, bahkan sampai injury time.

Baru pada menit ke-70 Lille, yang saat ini menghuni peringkat ke-15 Ligue 1, kompetisi teratas Prancis, berhasil menjebol gawang Bergerac melalui kontribusi Rony Lopes.

Skor 1-0 bertahan hingga waktur reguler 2 x 45 menit selesai. Namun, Bergerac terus berupaya mencari gol balasan ketika laga memasuki injury time. Hasilnya, Brahim Kamissoko berhasil mencetak gol balasan untuk tuan rumah ketika memasuki menit ke-2 injury time.

Saat skor 1-1 tampak akan menjadi hasil akhir sehingga pertandingan akan diteruskena dengan perpanjangan waktu, Lille ternyata berhasil mencetak gol penentu kemenangan melalui Ederzito António Macedo Lopes.

Pemain Timnas Portugal yang mencetak gol penentu juuara Piala Eropa (Euro) di final melawan tuan rumah Prancis tahun lalu itu mencetak gol untuk Lille ketika injury time telah berjalan selama 4 menit.

Dengan demikian, Lille lolos ke perempat final atgau 8 besar mengikuti jejak tujuh klub yang memastikan lolos pada laga sehari dan 2 hari sebelumnya. Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada 4 April, Lille akan jumpa AS Monaco.

Juara bertahan Piala Prancis ialah Paris Saint-Germain setelah menundukkan Olympique Marseille dengan skor 4-2 dalam pertandingan final Mei tahun lalu.

Hasil 16 besar Piala Prancis hingga Kamis WIB: Frejus St-Raphael 2 vs AJ Auxerre 0; CA Bastia 0 vs Angers SCO 1; Girondins Bordeaux 2 vs Lorient 1; Quevilly 1 vs En Avant Guingamp 2; Chamois Niortais 0 vs Paris Saint-Germain 2; Avranches 1 vs RC Strasbourg 1 (Avranches menang adu penalti 6-5); Olympique Marseille 3 vs AS Monaco 4 (perpanjangan waktu); Bergerac 1 vs Lille OSC 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper