Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Prancis: PSG & Monaco ke 16 Besar

Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco melaju ke 16 besar Piala Prancis (Coupe de France).
Lucas Moura, ujung tombak PSG/Reuters-Pascal Rossignol
Lucas Moura, ujung tombak PSG/Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco melaju ke 16 besar Piala Prancis (Coupe de France) setelah memenangi rangkaian pertandingan 32 besar yang berakhir pada Kamis pagi WIB (2/2/2017).

PSG, juara bertahan, menang dengan skor telak 4-0 atas tuan rumah Stadde Rennais yang merupakan sesama kontestan Ligue 1 di Stadion Roazhon Park di Rennes.

Dalam laga itu, pelatih PSG Unai Emery tak menurunkan dua bintang asal Amerika Selatan yakni pemain sayap asal Argentina Angel di Maria dan striker berkebangsaan Uruguay Edinson Cavani.

Meski tanpa keduanya, PSG mampu meremukkan tuan rumah melalui dua gol Julian Draxler (27’, 68’) serta masing-masing satu dari Lucas Moura (68’) dan Hatem Ben Arfa (90’).

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara Ligue 1 AS Monaco harus bersusah payah sebelum memetik kemenangan atas Chambly-Thelle, yang berkompetisi di Championnat National, level ketiga dalam sistem sepak bola Prancis, melalui perpanjangan waktu dengan skor 5-4.

Begitu laga dimulai, Monaco, yang sengaja mengisitirahatkan bomber asal Kolombia Radamel Falcao, langsung menggebrak. Hasilnya, tiga gol dilesakkan Guido Carrillo (17’), Thomas Lemar (34’), dan Kylian Mbappe-Lottin (48’).

Namun, Chambly mulai bangkit setelah Anthony Soubervie memberi gol balasan pertama pada menit ke-57. Sekitar 9 menit sebelum waktu reguler 90 menit selesai, giliran Gregory Gendrey mencetak gol kedua tuan rumah melalui sundulan kepala.

Pada menit ke-89 malapetaka terjadi di barisan belakang Monaco karena harus kehilangan bek Andrea Raggi karena mendapat kartu merah langsung—tanpa didahului kartu kuning—dari wasit Johann Hamel akibat melakukan pelanggaran keras.

Berselang 4 menit kemudian, saat injury time, Soubervie mampu menyamakan skor menjadi 3-3, sehingga pertandingan harus diteruskan ke tambahan waktu 2 x 15 menit untuk menentukan pemenang.

Pada 15 menit babak tambahan pertama, Monaco berhasil merebut keunggulan yang sempat mereka miliki berkat gol-gol yang dictak Kevin N'Doram pada menit 96 dan Kamil Glik pada menit 103.

Tuan rumah sempat membalas lewat gol Romain Padovani pada menit 111, namun Monaco tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Hasil lengkap babak 32 besar Piala Prancis:

Quevilly 3 vs Consolat Marseille 0

Le Poire sur Vie 0 vs RC Strasbourg 1

Sarreguemines 0 vs Chamois Niortais 3

Lille OSC 1 vs Nantes 0

La Berrichonne Chateauroux 2 vs Lorient 3 (perpanjangan waktu)

Girondins Bordeaux 2 vs Dijon FCO 1

Bergerac 2 vs RC Lens 0

Olympique Marseille 2 vs Olympique Lyonnais 1 (perpanjangan waktu)

Frejus St-Raphael vs Prix-les-Mezieres 

Avranches 1 vs Fleury-Merogis  0

CA Bastia 1 vs Nancy-Lorraine 0

Les Herbiers 2 vs En Avant Guingamp 0

AJ Auxerre 3 vs Saint-Etienne 0 (perpanjangan waktu)

Angers SCO 3 vs SM Caen 1

Chambly 4 vs AS Monaco 5 (perpanjangan waktu)

Stade Rennais 0 vs Paris Saint-Germain 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper