Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Boro Boyong Gestede dari Villa, Cukup 6 Juta Pound

Middlesbrough telah menuntaskan proses boyongan striker Rudy Gestede dari klub Championship Aston Villa, demikian pernyataan klub promosi Liga Primer Inggris tersebut pada Rabu (4/1/2016).
Rudy Gestede/The Guardian
Rudy Gestede/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Middlesbrough telah menuntaskan proses boyongan striker Rudy Gestede dari klub Championship Aston Villa, demikian pernyataan klub promosi Liga Primer Inggris tersebut pada Rabu (4/1/2016).

The Boro mengontrak ujung tombak tersebut dengan durasi 3,5 tahun sehingga dia akan berada di Stadion Riverside hingga pertengahan 2020.

Tidak ada pernyataan resmi yang memerinci nilai transfer Gestede, namun laporan sejumlah media mengungkapkan The Boro merogoh kocek sedikitnya 6 juta pound sterling untuk mendapatkan ujung tombak berusia 28 tahun itu.

“Boro telah menyelesaikan boyongan Rudy Gestede dari Aston Villa,” demikian pernyataan manajemen The Boro dalam laman resmi mereka (www.mfc.co.uk).

Pemain Timnas Benin tersebut bergabung dengan Villa dari Blackburn pada Juli 2015. Dia mengontribusi 10 gol dalam 55 penampilan bersama Villa.

Gestede memiliki kesempatan yang terbatas untuk tampil di tim pertama Villa dan hanya bermain tiga kali sebagai starter sejak tim Birmingham tersebut ditukangi Steve Bruce pada Oktober tahun lalu.

Dia kini menjadi boyongan pertama The Boro—yang dilatih Aitor Karanka—dalam jendela transfer musim dingin ini untuk mempertajam lini depan tim itu yang hanya bisa mencetak 17 gol dalam 20 pertandingan, terendah di Liga Primer Inggris musim ini bersama Hull City.

Middlesbrough kini menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara, hanya 4 angka di atas zona degradasi. Boro akan menjamu Sheffield Wednesday di Piala FA pada Minggu (8/1/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper