Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jarang Main, Tapi Bos Chelsea Conte Pertahankan Batshuayi

Pelatih Chelsea Antonio Conte menegaskan tidak akan membiarkan Michy Batshuayi meninggalkan Chelsea dengan status pemain pinjaman pada bursa transfer pemain Januari 2017.
Michy Batshuayi/Reuters-John Sibley
Michy Batshuayi/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Antonio Conte menegaskan tidak akan membiarkan Michy Batshuayi meninggalkan Chelsea dengan status pemain pinjaman pada bursa transfer pemain Januari 2017 meskipun pemain asal Belgia itu jarang dimainkan.

Batshuayi berseragam Chelsea setelah didatangkan dengan dana transfer 33 juta euro dari klub Prancis Olympique Marseille. Namun Conte lebih senang memainkan Eden Hazard ketimbang Batshuayi walaupun penyerang utama Diego Costa sedang absen.

Pada laga melawan Bournemouth yang dimenangi Chelsea 3-0 sekaligus mencetak rekor 12 kemenangan beruntun, Batshuayi sempat dimainkan saat pertandingan injury time babak kedua telah berjalan 4 menit, menggantikan seniornya di Timnas Belgia, Eden Hazard.

Kendati demikian, Conte meyakinkan bahwa pemain 23 tahun akan segera diberikan kesempatan untuk memamerkan kebolehannya di lapangan.

"Michy pemain yang sangat bagus, tapi sebagai pemain muda, dia berusaha untuk beradaptasi dengan liga ini. Saya mencoba membuat keputusan terbaik untuk tim, tapi saya yakin Michy akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di masa depan," kata Conte.

"Hari ini, saya juga ingin memberinya kesempatan untuk bermain dan memiliki penampilan lain. Itu terjadi di akhir laga tapi saya pikir bahwa kami harus terus bekerja dengan dia setiap hari untuk mencoba meningkatkan kapasitasnya, untuk membawa dia masuk dalam kondisi terbaik agar membantu kami di liga," kata Conte.

Ketika ditanya apakah mengizinkan Batshuayi meninggalkan Chelsea pada Januari, Conte menjawab, "Tidak, karena saya memiliki para pemain. Dia pemain baru untuk Chelsea, jika pergi dengan status pinjaman, itu kekalahan bagi klub dan bagi saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper