Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor West Ham vs Liverpool: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor West Ham vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024.
Prediksi skor West Ham vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. / Reuters - Lee Smith.
Prediksi skor West Ham vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. / Reuters - Lee Smith.

Bisnis.com, JAKARTA - Laga West Ham United vs Liverpool digelar dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Prediksi skor mengunggulkan Liverpool memetik kemenangan.

Liverpool akan bertandang ke markas West Ham United di Stadion London dalam pekan ke-35 Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (27/4/2024) petang.

Dengan 4 laga tersisa, total ada 12 poin lagi yang dapat diraih. Poin tersebut krusial untuk Liverpool yang tengah bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2023-2024.

The Reds kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 74 poin dari 34 laga. Liverpool berjarak 3 angka dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Di antara Arsenal dan Liverpool bertengger Manchester City yang baru bermain 33 kali dan menorehkan 76 poin.

Liverpool memang masih memiliki kans untuk juara, namun mereka harus berharap Arsenal dan Manchester City tersandung dalam 4 pertandingan selanjutnya.

Laga lawan West Ham sangat penting bagi Liverpool untuk mengembalikan momentum positif.

Maklum, Mohamed Salah dan kolega justru sedang mengalami penurunan ketika kompetisi Liga Inggris memasuki pekan-pekan terakhir.

Liverpool pekan lalu kalah 0-2 dari Everton dalam Derbi Merseyside. Hasil itu membuat Liverpool hanya meraih 1 kemenangan dalam 4 laga terakhir di Liga Inggris, dengan rincian 2 kekalahan dan 1 kali imbang.

Lebih dari itu, Liverpool tak bisa mencetak gol dalam 2 dari 3 laga terakhir di Liga Inggris.

Paceklik gol dialami oleh bomber andalan Liverpool, Mohamed Salah yang belum lagi mencetak gol dalam 3 laga terakhir liga domestik.

Beruntung bagi Liverpool, West Ham juga sedang melempem dalam beberapa laga terakhir. The Hammers 3 kali kalah dan hanya 1 kali menang dalam 5 partai teraktual.

Di Liga Inggris West Ham menelan 2 kekalahan beruntun dari Crystal Palace (2-5) dan Fulham (0-2). Anak asuh David Moyes itu juga tersingkir dari Liga Europa usai takluk 1-3 dari Bayer Leverkusen di babak perempat final.

Menilik catatan head to head, Liverpool memiliki rapor bagus melawan West Ham United. Mereka meraih 12 kemenangan dari 14 laga terakhir lawan West Ham khusus di Liga Inggris.

Lebih dari itu, dalam 5 bentrokan terakhir, Liverpool menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Preview West Ham vs Liverpool

West Ham: Jarrod Bowen kembali berlatih pasca cedera setelah absen melawan Crystal Palace.

Konstantinos Mavropanos semakin dekat dengan pemulihan, Nayef Aguerd masih cedera sehingga bakal absen melawan Liverpool.

Liverpool: Penyerang asal Belanda Cody Gakpo absen pada laga lawan Everton karena menemani sang istri yang melahirkan. Kini Gakpo punya peluang tampil sejak menit pertama.

Ruang perawatan Liverpool diisi oleh Diogo Jota dan Conor Bradley, ditambah Joel Matip dan Thiago yang lebih dulu menepi karena cedera panjang.

Prediksi Susunan Pemain West Ham vs Liverpool

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Emerson; Edson Alvarez, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Mohammed Kudus; Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to Head West Ham vs Liverpool

  • 20/12/2023: Liverpool 5-1 West Ham United
  • 24/9/2023: Liverpool 3-1 West Ham United
  • 26/4/2023: West Ham United 1-2 Liverpool
  • 19/10/2022: Liverpool 1-0 West Ham United
  • 5/3/2022: Liverpool 1-0 West Ham United

Prediksi Skor West Ham vs Liverpool

Dengan tren negatif kedua tim beberapa laga terakhir, pertandingan diprediksi berlangsung sengit. Liverpool lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Prediksi:

  • West Ham 0-2 Liverpool
  • West Ham 1-2 Liverpool
  • West Ham 0-1 Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper