Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Punya Satu Kiper, Sriwijaya FC Bidik Satu Angka vs Perseru

Sriwijaya FC dilanda krisis kiper setelah Teja Paku Alam masuk pelatnas Piala AFF 2016 dan Yogi Triana demam.
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC dilanda krisis penjaga gawang setelah Teja Paku Alam masuk pemusatan latihan timnas untuk mengikuti Piala AFF 2016 dan pemain pelapisnya Yogi Triana sakit demam.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan kondisi ini membuat tim hanya diperkuat satu orang penjaga gawang yakni Tri Hamdani Goentoro saat berlaga melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Yapen, Papua, pada Minggu (20/11/2016).

"Kondisi ini jelas menyulitkan tim, apalagi saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara. Tapi mau bagaimana, harus tetap optimistis dengan kekuatan yang ada," kata Widodo pada Kamis (17/11/2016).

Bukan hanya persoalan ketersediaan penjaga gawang, Laskar Wong Kito juga dihadapkan dengan permasalahan absennya dua pemain andalan yakni striker Alberto ‘Beto’ Goncalves dan pemain belakang Ahmad ‘Jupe’ Jufrianto yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun, tim berlogo burung elang ini tidak kekurangan akal dengan langsung memplot Risky Dwi Ramadana untuk menggantikan Beto, dan Mariando Jonak Urapmobin menggantikan Jupe.

Semula dua pemain ini tidak masuk dalam skuat tim tur Papua, namun lantaran kondisi terakhir dua pemain andalan tidak dapat diturunkan maka mau tidak mau Sriwijaya FC harus menurunkan pemain lapis kedua. "Target setidaknya tim meraih angka di Papua. Walau berat, tim tidak akan menyerah."

Di klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di peringkat kelima dengan 45 angka, atau masih jauh dari perolehah tim yang berada di tiga peringkat teratas, Arema (52), Madura United (52) dan Persipura (50).

Hasil kurang memuaskan diraih Sriwijaya FC saat menjajal Persela Lamongan, Jumat (11/11/2016) dengan hanya meraih hasil imbang 3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper