Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI CHILE VS URUGUAY, Vidal: Saya Akan Main!

PREDIKSI CHILE VS URUGUAY, Vidal: Saya Akan Main!
Arturo Vidal/Reuters-Michaela Rehle
Arturo Vidal/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Tekad Arturo Vidal sudah bulat untuk membela tim nasional Chile dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Uruguay, Rabu pagi, 16 November 2016, WIB. Padahal kondisi fisik pemain 29 tahun ini cukup memprihatinkan.

Vidal mengalami cedera parah di paha kanannya seusai laga tandang ke Kolombia, Kamis pekan lalu. Bahkan pemain klub Bayern Muenchen ini harus ditandu keluar lapangan menjelang menit-menit akhir. Sayangnya, hingga kini, belum ada diagnosis pasti soal cedera Vidal.

"Saya akan bermain melawan Uruguay. Tak peduli apa yang akan terjadi, saya akan tetap bermain. Kami butuh 3 poin," kata Vidal.

Raihan poin penuh di kandang sendiri dianggap mutlak bagi Vidal. Musababnya adalah tambahan poin akan memuluskan langkah tim nasional berjulukan La Roja ini ke Rusia pada 2018.

Saat ini, Chile duduk di posisi kelima dari sepuluh tim negara Zona Amerika Selatan dengan torehan 17 poin. Sesuai dengan aturan, hanya empat negara teratas klasemen yang berhak lolos ke Piala Dunia 2018. Peringkat kelima bisa lolos, tapi harus adu kuat lebih dulu di babak playoff melawan juara zona Oseania. Pemenang dalam laga tersebut berhak mengantongi tiket ke-32 atau tiket terakhir ke Rusia 2018.

Vidal dan tim Chile berambisi merebut posisi Ekuador, yang bertengger di peringkat keempat. Ambisi mereka bukan tanpa alasan. Saat ini, Chile dan Ekuador mengantongi poin sama. Namun selisih gol lebih menguntungkan Ekuador.

Bintang Chile lain, Alexis Sanchez, juga mengalami cedera hamstring atau otot bagian belakang saat berlatih dengan tim nasional, Rabu pekan lalu. Namun Manajer Chile Juan Antonio Pizzi mengklaim penyerang 27 tahun ini hanya mengalami cedera ringan.

Pizzi pun masih memasukkan nama Sanchez ke daftar pemain melawan Uruguay di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago. "Tim dokter menyarankan untuk tidak memasukkan Sanchez dengan alasan akan memperburuk kondisinya. Namun Sanchez masih punya kemungkinan untuk bermain melawan Uruguay," tutur Pizzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper