Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Feyenoord, PSV, Ajax Terus Bersaing Ketat

Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam memetik kemenangan dalam pekan kelima kompetisi Eredivisie sehingga mengetatkan persaingan di papan atas dengan juara bertahan PSV Eindhoven.
Ajax Amsterdam/NU.nl
Ajax Amsterdam/NU.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, memetik kemenangan dalam pekan kelima kompetisi Eredivisie sehingga mengetatkan persaingan di papan atas dengan juara bertahan PSV Eindhoven.

Bermain di Amsterdam Arena, tuan rumah Ajax menundukkan Vitesse Arnhem dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Nick Viergever ketika babak kedua memasuki menit ke-10 dengan memaksimalkan assist Hakim Ziyech.

Sementara itu, di Stadion De Kuip di Rotterdam, Feyenoord menundukkan ADO Den Haag 3-1. Kapten Feyenoord Dirk Kuyt membuka keunggulan tuan rumah saat laga berjalan 33 menit dan semenit kemudian giliran Nicolai Jorgensen yang sukses menggandakan keunggulan.

Memasuki babak kedua, pemain ADO Ludcinio Marengo memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86, namun Karim El Ahmadi berhasil menambah satu gol untuk Ajax pada menit ke-4 inuury time sehingga skor akhir 3-1 untuk Feyenoord.

Dengan hasil dua laga tersebut, Feyenoord memimpin klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi nilai 15, sedangkan Ajax di posisi ketiga dengan perolehan 10 angka. Di antara kedua tim itu, terdapat juara bertahan PSV Eindhoven dengan nilai 13.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan kelima Eredivisie Belanda yang berakhir pada Minggu tengah malam WIB (11/9/2016):

AZ Alkmaar 2 vs Willem II Tilburg 0

PEC Zwolle 1 vs Utrecht 1

NEC Nijmegen 0 vs PSV Eindhoven 4

Excelsior 3 vs Heracles Almelo 1

SC Heerenveen 3 vs Twente Enschede 1

Feyenoord Rotterdam 3 vs ADO Den Haag 1

Groningen 1 vs Sparta Rotterdam 1

Go Ahead Eagles 2 vs Roda JC Kerkrade 0

Ajax Amsterdam 1 vs Vitesse Arnhem 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper