Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Ini Skuat Brasil Hadapi Ekuador & Kolombia

Pelatih Timnas Brasil Tite memasukkan Paulinho ke bagian skuat Samba yang akan menjalani Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan pada awal bulan depan.
Neymar da Silva Jr./Reuters-Ueslei Marcelino
Neymar da Silva Jr./Reuters-Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi, yang lebih dikenal sebagai Tite, memasukkan nama Paulinho dalam bagian skuat Samba yang akan menjalani matchday ketujuh dan kedelapan Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan pada awal bulan depan.

Paulinho, yang punya nama asli Jose Paulo Bezerra Maciel Junior, meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke klub China Guangzhou Evergrande tahun lalu. Dia juga bagian dari klub Brasil Corinthians ketika memenangi Copa Libertadores edisi 2012.

Panggilan untuknya cukup mengejutkan, karena dia tidak bermain lagi untuk Timnas Brasil sejak Piala Dunia 2014.

Weverton Pereira da Silva, kiper pahlawan kemenangan medali emas Brasil di Olimpiade Rio 2016, juga dimasukkan Tite. Ini menjadi debut untuk timnas senior Brasil bagi sang kiper, yang berusia 28 tahun dan masuk tim Olimpiade sebagai satu dari tiga pemain tambahan yang berusia lebih dari 23 tahun.

Selain Weverton, Tite memasukkan tiga nama lagi yang belum memiliki caps. Mereka adalah striker Shakhtar Donetsk TaisonBarcellos Freda, bek Corinthians FagnerConserva Lemos, dan gelandang bertahan Atletico Mineiro Rafael Carioca.

Di barisan depan, Neymar da Silva Jr memimpin dengan didampingi Gabriel Barbosa dan Gabriel Jesus. Mereka harus menjebol gawang lawan saat bertamu ke Ekuador di Quito pada 1 September dan menjamu Kolombia di Manaus, Amazon, 5 hari berikutnya, agar Brasil terangkat dari posisi keenam dalam klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Hanya empat tim teratas dalam klasemen akhir—yang diikuti 10 negara—yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim peringkat kelima harus berebut satu tiket lewat laga dua leg versus juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania.

Berikut skuat Brasil yang disiapkan Tite:

Penjaga gawang: Alisson (Roma), Marcelo Grohe (Gremio), Weverton (Atletico Paranaense)

Belakang: Dani Alves (Juventus), Fagner (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid), Carlos Gilberto ‘Gil’ Nascimento (Shandong Luneng), Marquinhos (PSG),Joao Miranda (Inter Milan), Rodrigo Caio (Sao Paulo)

Tengah: Casemiro (Real Madrid), Giuliano (Zenit), Rafael Carioca (Atletico Mineiro), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Lucas Lima (Santos), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Liverpool), Willian (Chelsea)

Depan: Neymar (Barcelona) Gabriel (Santos) Gabriel Jesus (Palmeiras) Taison (Shakhtar Donetsk).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper