Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Sriwijaya FC Pesta Gol, Skor 6-1 vs PS TNI

Sriwijaya FC berpesta gol 6-1 ketika menjamu PS TNI dalam Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) 2016 di Palembang, Sumatra Selatan, pada Sabtu malam (6/8/2016).
Pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves setelah mencetak gol ke gawang PS TNI/Antara-Nova Wahyudi
Pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves setelah mencetak gol ke gawang PS TNI/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC berpesta gol 6-1 ketika menjamu PS TNI dalam Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, pada Sabtu malam (6/8/2016).

Begitu kick off, kedua tim langsung menerapkan permainan menyerang sehingga tercipta beberapa peluang gol. Sriwijaya FC membuka peluang melalui penyerangnya Hilton Moreira yang lepas dari kawalan pemain belakang.

Namun peluang ini terbuang percuma setelah Hilton terjatuh saat beradu duel dengan penjaga gawang PS TNI Dhika Bayangkara dan wasit Suwandi menganggapnya bukan pelanggaran.

Silih berganti menebar ancaman akhirnya Sriwijaya mencetak gol lebih dulu melalui Hilton Moreira pada menit 33. Mantan pemain Persib Bandung itu menyambar umpan lambung dari Firman Utina. Skor berubah 1-0 untuk Laskar Wong Kito.

Berselang 10 menit setelah gol pertama, Sriwijaya FC kembali menambah gol melalui Alberto Goncalves yang sukses memenangkan duel dengan Dhika Bayangkara di mulut gawang. Skor pun berubah 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Lemahnya koordinasi barisan belakang PS TNI membuat tim tuan rumah melihat celah untuk kembali mencetak gol.

Alberto Goncalves, penyerang Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan pada menit 44 memanfaatkan umpan tarik dari Youhanis Nabar. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC tampil semakin lugas sementara tim tamu terlihat bersusah payah untuk mengimbangi.

Menit ke-62, Alberto Goncalves mencetak gol ketiganya melalui titik putih. Bola melesak keras masuk gawang tak terhadang penjaga gawang.

Menit ke-73 giliran tim tamu yang mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit. Erwin Ramdani tidak menyia-yiakan kesempatan untuk memperkecil ketinggalan gol. Skor berubah menjadi 1-4.

Alberto Goncalves kembali mencetak gol ke gawang PS TNI pada menit ke-84 dengan menyambar bola muntah sundulan Mouricio setelah sempat terjadi duel udara memanfaatkan umpan tendangan sudut Firman Utina.

Pesta gol Sriwijaya FC kemudian disempurnakan Hilton Moreira pada menit 88 melalui tandukannya memanfaatkan umpan matang Ahmad Jufrianto. Pertandingan berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Laskar Wong Kito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper