Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekuador ke Copa America Tanpa 4 Pemain Kunci, Ini Skuat La Tri

Jorge Guagua terbuang dari skuat akhir yang ditetapkan pelatih Timnas Ekuador Gustavo Quinteros untuk Copa America Centenario meskipun telah pulih dari cedera.
Pelatih Timnas Ekuador Gustavo Quinteros/Reuters-Rodrigo Garrido
Pelatih Timnas Ekuador Gustavo Quinteros/Reuters-Rodrigo Garrido

Bisnis.com, JAKARTA - Jorge Guagua terbuang dari skuat akhir yang ditetapkan pelatih Timnas Ekuador Gustavo Quinteros untuk Copa America Centenario meskipun telah pulih dari cedera.

Pemain belakang berusia 34 tahun itu telah tampil memperkuat negaranya dalam 63 pertandingan, namun kali ini tersingkir karena dianggap belum bugar setelah cedera betis.

Ekuador dalam kondisi rapuh setelah sejumlah pemain cedera. Tiga pemain lain yakni Oscar Bagui dan Pedro Quinonez, keduanya pemain Emelec, serta Felipe Caicedo, ujung tombak klub Spanyol Espanyol, juga tak bisa ikut turnamen di Amerika Serikat bulan depan itu dengan alasan yang sama.

La Tri, julukan Timnas Ekuador, berada di Grup B dalam Copa America Centenario yang digelar pada 3-26 Juni 2016 bersama Peru, Haiti, dan tim favorit Brasil.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—maka Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol ialah Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.

Adapun pencapaian terbaik Ekuador di ajang ini ialah peringkat keempat yang diraih pada edisi 1959 dan 1993.

Berikut skuar Ekuador untuk Copa America Centenario:

Penjaga gawang: Alexander Dominguez (LDU Quito), Esteban Dreer (Emelec), Maximo Banguera (Barcelona SC).

Belakang: Juan Carlos Paredes (Watford), Arturo Mina (Independiente del Valle), Gabriel Achilier (Emelec), Frickson Erazo (Atletico Mineiro), Robert Arboleda (Universidad Catolica), Walter Ayovi (Monterrery), Cristian Ramirez (Ferencvaros).

Tengah: Antonio Valencia (Manchester United), Angel Mena (Emelec), Christian Noboa (Rostov), Fernando Gaibor (Emelec), Pedro Larrea (El Nacional), Carlos Gruezo (Dallas), Jefferson Montero (Swansea City), Michael Arroyo (Club America), Fidel Martinez (Pumas).

Depan: Enner Valencia (West Ham), Jaime Ayovi (Godoy Cruz), Juan Cazares (Atletico Mineiro), Miller Bolanos (Gremio).

Cadangan: Mario Pineida (Barcelona SC), Luis Caicedo (Independiente del Valle), Jose Angulo (Independiente del Valle).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper