Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berperilaku Buruk, Pelatih Michel Dipecat Marseille

Olympique Marseille memecat pelatih Jose Miguel Gonzalez Martin del Campo alias Michel dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan di Ligue 1 Prancis.
Michel/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Michel/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Olympique Marseille memecat pelatih Jose Miguel Gonzalez Martin del Campo alias Michel dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan di Ligue 1 Prancis dengan alasan perilaku dari mantan gelandang dengan 66 caps bersama Timnas Spanyol itu.

"Mencermati perilaku Michel, khususnya dalam 3 pekan terakhir, Olympique de Marseille menskors dengan dampak berlaku secepatnya dan memanggilnya untuk wawancara pra-redudansi," demikian pernyataan Marseille. Klub menyatakan asisten pelatih Frank Passi mengasuh tim sampai akhir musim.

Marseille menghuni peringkat ke-15 di klasemen Liga Prancis, enam angka di atas zona degradasi. Harian L'Equipe melaporkan bahwa Michel, yang menggantikan Marcelo Bielsa untuk mengisi jabatan itu pada Agustus tahun lalu, tidak mengikuti sesi latihan pada awal pekan ini tanpa alasan yang jelas.

Les Phoceens, julukan Marseille, sedang mengukir rekor buruk berupa laju 14 pertandingan tanpa kemenangan di Ligue 1 danakan melawat ke markas tim Ligue 2 Sochaux untuk memainkan semifinal Piala Prancis pada Kamis dini hari WIB (21/4/2016), demikian ditulis Antara.

Sementara itu, mengenai Passi, sebagai penelusuran Bisnis.com, adalah mantan pemain Montpellier, Marseille, Toulouse, Toulon, AS Monaco (Prancis), Compostela (Spanyol), dan Bolton Wanderers (Inggris).

Dia menjadi asisten pelatih Marseille sejak 2012 dan pernah bertugas sebagai caretaker ketika pendahulu Michel, Bielsa, mengundurkan diri pada awal musim 2015-2016. Sebelumnya, pada 2004 dia juga pernah bertindak sebagai caretaker untuk Compostela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper