Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SKANDAL PENGATURAN SKOR: Antonio Conte Terancam Penjara 6 Bulan

Jaksa Italia mengajukan hukuman enam bulan penjara dan denda 8.000 euro kepada pelatih timnas Italia Antonio Conte, atas dugaan keterlibatannya dalam kasus pengaturan pertandingan, kata pengacara Conte pada Selasa 95/4/2016).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 05 April 2016  |  21:05 WIB
SKANDAL PENGATURAN SKOR: Antonio Conte Terancam Penjara 6 Bulan
Antonio Conte - Reuters/Stefano Rellandini
Bagikan

Bisnis.com, ROMA -  Jaksa Italia mengajukan hukuman enam bulan penjara dan denda 8.000 euro kepada pelatih timnas Italia Antonio Conte, atas dugaan keterlibatannya dalam kasus pengaturan pertandingan, kata pengacara Conte pada Selasa 95/4/2016).

Conte, yang telah dijatuhi skors oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dalam kaitannya dengan kasus 2011 namun selalu membantah dirinya melakukan kesalahan, dituding melakukan "penipuan olahraga" oleh para jaksa di kota Italia utara Cremona.

Permintaan jaksa ini terjadi hanya sehari setelah juara bertahan Liga Utama Inggris Chelsea menunjuk Conte sebagai manajer baru mereka untuk musim depan. Ia masih akan melatih timnas Italia pada Piala Eropa, yang berlangsung pada 10 Juni sampai 10 Juli di Prancis.

Kasus Cremona terfokus pada dugaan pelanggaran pada 2011 ketika Conte mengarsiteki klub sepak bola Siena di Serie B. Jaksa menyebut satu pertandingan khusus yang dimainkan melawan Albino Leffe, menyebut Conte mengetahui adanya upaya-upaya pengaturan pertandingan.

Pengacara Conte, Leonardo Cammarata, membantah hal ini.

"Antonio Conte membantah melakukan kesalahan dan tidak mengetahui adanya upaya pengaturan pertandingan," kata Cammarata kepada Reuters.

Ia mengonfirmasi bahwa jaksa Roberto Di Martino diminta untuk menetapkan hukuman penjara enam bulan serta denda untuk Conte pada persidangan yang dilakukan tertutup di Cremona.

Pertahanan untuk membuat pernyataan akhir di pengadilan akan dilakukan pada 11 April dan pembacaan putusan pada pertengahan Mei, kata Cammarata.

Juru bicara Chelsea mengatakan klub tidak akan berkomentar mengenai investigasi yang sedang berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antonio conte timnas italia

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top