Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA PIALA DUNIA 2018:Argentina vs Bolivia 2-0, Satu Gol dari Messi

Lionel Messi mencetak gol internasional ke-50nya untuk membantu Argentina menang 2-0 atas Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dihelat pada Selasa (29/3/2016) atau Rabu (30/3/2016)WIB
Lionel Messi/Reuters-Enrique Marcarian
Lionel Messi/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, CORDOBA - Lionel Messi mencetak gol internasional ke-50nya untuk membantu Argentina menang 2-0 atas Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dihelat pada Selasa (29/3/2016) atau Rabu (30/3/2016)WIB.

Kemenangan ini membawa Argentina menduduki peringkat ketiga di grup Amerika Selatan dengan 11 angka dari enam pertandingan, tertinggal dua angka dari kedua pemuncak klasemen Ekuador dan Uruguay.

Ekuador menelan kekalahan pertama mereka di grup, takluk 1-3 dari Kolombia, sedangkan Uruguay menang 1-0 atas tamunya Peru.

Bek Argentina Gabriel Mercado, yang mencetak gol penentu kemenangan saat menang 2-1 atas Chile pada Kamis, membuka gol pada menit ke-21 saat melawan Bolivia.

Argentina mendapat hadiah penalti pada menit ke-29 setelah Ronald Eguino melanggar gelandang Ever Banega, dan Messi tidak melakukan kesalahan saat menjadi eksekutor untuk membukukan gol ke-50nya untuk Argentina, membuat ia hanya terpaut enam gol dengan rekor Gabriel Batistuta.

"Merupakan hal fundamental untuk mendapatkan enam angka," kata pelatih Argentina Gerardo Martino kepada TyC Sports mengenai dua kemenangan ini. "Menurut saya kami memainkan pertandingan yang serius dan menang dengan baik." Argentina semestinya dapat unggul saat pertandingan baru berlangsung sepuluh detik melalui serangan cepat dari sisi kiri dari kick off pembukaan, namun tembakan Angel Di Maria dapat diblok kiper Carlos Lampe dan upaya Banega menyambar bola pantul mengenai mistar gawang.

Di Maria ditandu keluar lapangan setelah menit ke-30 dan digantikan Angel Correa.

Argentina menyia-nyiakan sejumlah peluang lain untuk mencetak gol ke gawang tim yang mereka masukkan 12 gol pada dua pertandingan persahabatan tahun lalu. Mereka unggul satu angka atas Kolombia dan Chile, yang bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-1 atas Venezuela.

Brazil bermain melawan Paraguay pada pertandingan yang dimainkan kemudian.

Empat tim teratas dari grup berisi sepuluh negara akan lolos ke Piala Dunia 2018, sedangkan tim peringkat kelima akan menjalani playoff antar benua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper