Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018 Argentina vs Bolivia: Messi Tak Dijaga Khusus

Bolivia tidak akan menerapkan penjagaan khusus hanya kepada Lionel Messi ketika menjalani pertandingan melawan tuan rumah Argentina dalam matchday keenam Pra-Piala Dunia 2018.
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bolivia tidak akan menerapkan penjagaan khusus hanya kepada Lionel Messi ketika menjalani pertandingan melawan tuan rumah Argentina dalam matchday keenam Pra-Piala Dunia 2018 di Stadion Mario Alberto Kempes di Kota Cordoba.

“Tidak akan penjagaan khusus terhadap Messi,” kata pelatih Timnas Bolivia Julio Cesar Baldivieso yang sedang berada dalam tekanan setelah anak asuhnya kalah di kandang sendiri dengan skor tipis 2-3 dari Kolombia pada matchday kelima pekan lalu.

Mantan pemain Timnas Bolivia dengan 85 caps untuk negaranya itu menambahkan bahwa permainan sepak bola adalah 11 melawan 11 orang sebagai sebuah tim, sehingga tak bisa jika hanya menjaga Messi.

“Melawan tim terbaik dunia memberi motivasi bagi para pemain kami,” ungkapnya di Cordoba, Argentina, pada Selasa dini hari WIB (29/3/2016) dalam konferensi pers menjelang pertandingan tersebut.

Bolivia diperkuat hampir seluruhnya oleh pemain yang merumput bersama klub-klub dalam negeri kecuali empat pemain yang berkompetisi di Amerika Serikat, Israel, Kuwait, dan Swedia.

Argentina, juara Piala Dunia 1978 dan 1986 serta runner up dalam Piala Dunia terakhir 2 tahun lalu di Brasil, mengalahkan Bolivia dengan skor telak 5-0 dan 7-0 dalam pertandingan persahabatan tahun lalu.

Pertandingan Argentina versus Bolivia dijadwalkan berlangsung pada Rabu (30/3/2016) mulai pk. 06:30 WIB dan apabila menyimak hasil dua pertemuan terakhir, skuat tuan rumah asuhan pelatih Gerardo Martino layak diunggulkan.

Saat ini Argentina menempati peringkat kelima dalam susunan klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan koleksi nilai 8, sedangkan Bolivia peringkat kesembilan atau nomor dua dari bawah dengan nilai 3.

Dari zona Amerika Selatan, empat tim teratas dalam klasemen akhir akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima harus berebut satu tiket lewat pertandingan play off kontra juara zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper