Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI PERSIB VS SRIWIJAYA FC: Laskar Wong Kito Khawatirkan Militansi Bobotoh

PREDIKSI PERSIB VS SRIWIJAYA FC: Laskar Wong Kito Targetkan Tembus Semifinal
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Sriwijaya FC mengkhawatirkan militansi pendukung setia atau bobotoh Persib Bandung pada laga terakhir Grup A Piala Bayangkara Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016) yang menentukan tim mana yang menjadi juara grup.

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris yang dihubungi dari Palembang, Jumat, mengatakan, klub tidak memungkiri dirundung ketakutan karena bobotoh diperkirakan memadati stadion.

"Rasa khawatir tim ini lebih kepada mental pemain, karena ditakutkan bakal memengaruhi konsentrasi karena ramainya pendukung lawan. Sementara di satu sisi, tim menargetkan juara," kata dia.

Persip dan Sriwijaya FC sudah memastikan lolos ke semifinal. Laga ini hanya untuk menentukan tim mana yang jadi juara grup. Juara grup penting agar bisa menjadi tuan rumah semifinal yang hanya dilakukan satu kali melawan runner up grup lainnya.

Dia menilai meski laga ini merupakan penyisihan grup, tetap tidak mudah bagi Laskar Wong Kito karena tim yang dihadapi merupakan tuan rumah yang sudah diketahui memiliki pendukung fanatik hingga puluhan ribu orang.

"Klub hanya berharap laga dapat berjalan baik, pemain benar-benar profesional dan penonton dapat menerima apa pun hasil dari pertandingan ini," kata dia.

Menurutnya, manajemen juga telah mengingatkan sejumlah mantan pemain Persib yakni kapten Sriwijaya FC Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan M. Ridwan untuk tetap profesional dan tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi, semisal dihujat atau dicemooh.

Sementara itu, asisten pelatih Hartono Ruslan mengatakan pada laga penentuan itu, Laskar Wong Kito dapat turun dengan kekuatan penuh karena tidak ada pemain yang terkena cedera dan akumulasi kartu.

Hanya saja, faktor kelelahan masih membayangi tim asal Sumsel ini karena ketatnya pertandingan pada tiga laga awal di penyisihan grup.

"Target tim lolos dulu semifinal sudah dicapai karena sudah lama tidak ada gelar setelah terakhir ke final Piala Presiden," kata Hartono.

Sriwijaya FC dipayungi tren positif pada turnamen Piala Bhayangkara ini dengan memetik dua kemenangan yakni atas Pusamania Borneo 3-1, PS TNI 2-1, dan hasil seri melawan Mitra Kukar 2-2.

Atas perolehan itu, Laskar Wong Kito mengantongi poin 7 atau menyamai Persib Bandung dengan dua kali menang dan satu seri pula. Sementara di posisi ketiga PS TNI dengan nilai 6 juga dengan sisa satu laga, sehingga meskipun menang, nilai PS TNI tak bisa melewati Persib ataupun Sriwijaya FC.

Sriwijaya untuk sementara di posisi teratas klasemen sementara dengan keunggulan produktivitas mencetak gol dibandingkan dengan Persib. Dengan nilai sama-sama 7, selisih gol Sriwijaya 7-4, sedangkan Persib 4-1, sehingga jika laga kedua tim seri, maka Sriwijaya yang jadi juara Grup A dan berhak menjadi tuan rumah semifinal melawan runner up Grup B yang digelar di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper