Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Pelatih Timnas Italia Antonio Conte Mundur Usai Turnamen

Antonio Conte akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala timnas Italia setelah Piala Eropa 2016, kata presiden Federasi Sepak Bola Italia Carlo Tavecchio seperti dikutip oleh kantor berita Italia ANSA pada Selasa (15/3/2016).
Antonio Conte/Reuters-Darrin Zammit Lupi
Antonio Conte/Reuters-Darrin Zammit Lupi

Bisnis.com, ROMA -  Antonio Conte akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala timnas Italia setelah Piala Eropa 2016, kata presiden Federasi Sepak Bola Italia Carlo Tavecchio seperti dikutip oleh kantor berita Italia ANSA pada Selasa (15/3/2016).

"Antonio Conte mengatakan kepada saya pada akhir Piala Eropa 2016 pengalamannya akan selesai," kata Tavecchio.

Media Inggris telah mengait-ngaitkan Conte dengan kepindahan ke klub Liga Utama Inggris Chelsea setelah Piala Eropa yang akan berlangsung pada 10 Juni sampai 10 Juli di Prancis.

Conte memenangi tiga gelar Liga Italia berturut-turut dengan Juventus sebelum meninggalkan klub itu untuk mengarsiteki Italia pada 2014, menyusul tersingkirnya Tim "Azzurri" di fase grup Piala Dunia di bawah asuhan Cesare Prandelli.

Tavecchio mengatakan mantan gelandang Italia berusia 46 tahun itu telah mengekspresikan harapannya untuk kembali melatih klub.

"Ia merasa perlu kembali ke lapangan, untuk melatih setiap hari, dan hal ini dapat dipahami," tambah Tavecchio.

"Kami akan melakukan evaluasi dengan tenang, untuk sekarang inilah saatnya untuk mengakui hal ini dan harus bersepakat dengan sosok yang telah memulihkan citra tim nasional Italia, komitmen dan pengorbanannya." Manajer Chelsea Guus Hiddink, yang mengambil alih tim setelah Jose Mourinho dipecat pada Desember, akan mengundurkan diri pada akhir musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper