Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Lutut, Oxlade-Chamberlain Absen 8 Pekan

Gelandang klub Liga Primer Inggris Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain harus absen hingga 8 pekan akibat menderita cedera lutut, namun proses pemulihannya tidak memerlukan operasi.
Alex Oxlade-Chamberlain/Reuters-Eddie Keogh
Alex Oxlade-Chamberlain/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang klub Liga Primer Inggris Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain harus absen hingga 8 pekan akibat menderita cedera lutut, namun proses pemulihannya tidak memerlukan operasi.

Pemain Timnas Inggris itu mengalami cedera lutut ketika memperkuat The Gunners dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa ketika kalah dengan skor 0-2 dari juara bertahan FC Barcelona dari Spanyol. Cedera terjadi saat dia berduel dengan Javier Mascherano.

“Alex harus menepi selama 6 pekan hingga 8 pekan, tetapi dia tidak memerlukan operasi,” demikian penjelasan Arsene Wenger, pelatih Arsenal, pada Selasa (1/3/2016) saat konferensi pers menjelang pertandingan kontra peringkat 16 Liga Primer Swansea City yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 2.

“Kami sempat mengkhawatirkan kondisinya, namun dari hasil MRI (magnetic resonance imaging), kita mendapatkan berita positif (tidak harus operasi),” kata pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Dia diperkirakan bisa main lagi pada pertengahan bulan depan, yang memungkinkannya dalam keadaan bugar menghadapi putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis di mana Inggris berada di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slowakia.

Pemain 22 tahun itu juga tak main saat Arsenal kalah dengan skor tipis 2-3 dari tuan rumah Manchester United di ajang Liga Primer pada Minggu (28/2/2016), yang membuat klub London itu tertinggal 5 angka di belakang pemuncak klasemen, Leicester City, dengan sisa 11 pertandingan.

Arsenal menerima kritikan dari sejumlah pengamat selepas kekalahan di Old Trafford itu, tetapi Wenger tetap menyatakan bahwa anak asuhnya tetap berpeluang merebut titel Liga Primer musim ini untuk pertama kalinya sejak musim 2003-2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper