Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV & Ajax Menang, Fejenoord Kalah 7 Kali Beruntun

Juara bertahan PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam terus bersaing ketat dalam kompetisi level teratas Belanda, Eredivisie, setelah sama-sama menang di kandang lawan.
Pelatih Fejenoord Giovanni van Bronckhorst, asuhannya kalah beruntun dalam tujuh laga di Eredivisie/Goolfm.net
Pelatih Fejenoord Giovanni van Bronckhorst, asuhannya kalah beruntun dalam tujuh laga di Eredivisie/Goolfm.net

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam terus bersaing ketat dalam kompetisi level teratas Belanda, Eredivisie, setelah sama-sama mencatat kemenangan di kandang lawan dalam pertandingan pekan ke-23.

Bermain di Stadion Goffer di Nijmegen dalam pertandingan yang berakhir pada Senin dini hari WIB (15/2/2016), PSV mengalahkan tuan rumah NEC dengan skor telak 3-0 berkat penampilan hebat dari Luuk de Jong dan Jurgen Locadia.

Pada menit ke-16, De Jong, top skor sementara Eredivisie dengan 17 gol, membuka keunggulan tim tamu dengan memaksimalkan assist Jetro Willems. Skor 0-1 untuk PSV bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, menit 67, giliran De Jong memasok assist untuk Locadia menggandakan keunggulan tim besutan Philip Cocu. Sekitar 15 menit jelang laga usai, giliran Locadia memberi assist untuk gol penutup dari Marco van Ginkel. Skor 0-3 untuk PSV bertahan hingga pertandingan selesai.

Sementara itu tim ibu kota Ajax Amsterdam mengatasi tuan rumah Groningen dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Euroborg.

Anwar El Ghazi membuka skor untuk Ajax pada menit ke-59 setelah memanfaatkan umpan silang Nemanja Gudelj.

Gol itu lebih disebabkan kesalahan koordinasi antara kiper Sergio Padtd dan lini belakang Groningen yang saling menyerahkan upaya memotong umpan Gudelj sampai akhirnya Anwar yang lebih berinisiatif menyambut bola.

Ajax menggandakan keunggulan lewat penalti Lasse Schone pada ment ke-69. Eksekusi Schone sebenarnya perlahan saja mengarah ke kiri gawang, namun kiper Padt justru melompat ke kanan.

Penalti diberikan wasit Richard Liesveld karena Hans Hateboer mengganjal Amin Younus di dalam area kotak penalti.

Semenit setelah gol kedua Ajax harus bermain dengan 10 pemain setelah Mike van der Hoorn mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Hateboer.

Tuan rumah akhrnya memperoleh gol hiburan pada injury time melalui kontribusi Danny Hoesen sehingga skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan hasil dua pertandingan itu, PSV masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 56, sedangkan Ajax di peringkat kedua dengan satu angka di belakangnya.

Dalam pertandingan lainnya, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda Fejenoord Rotterdam mencatat kekalahan ketujuh secara beruntun di pentas Eredivisie setelah kalah 1-3 dari tuan rumah PEC Zwolle.

Fejenoord, yang ditukangi pelatih beribu Maluku Giovanni van Bronckhorst, kalah dari tuan rumah yang tiga kali menjebol gawang kiper Kennet Vermeer lewat Lars Veldwijk (15’, 50’) dan Kingsley Ehizibue (90’+3). Gol Fejenoord yang sempat membuat skor 1-1 dilesakkan Sven van Beek 4 menit menjelang rehat.

Kekalahan itu membuat posisi Fejenoord di klasemen sementara Eredivisie terus tertekan, Fejenoord kini menempati posisi keenam dengan koleksi nilai 36.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 Eredivisie Belanda hingga Minggu WIB:

Cambuur Leeuwarden 0 vs Utrecht 2

Heracles Almelo 3 vs AZ Alkmaar 6

Willem II Tilburg 0 vs De Graafschap 0

Roda JC Kerkrade 0 vs Twente Enschede 1

Vitesse Arnhem 3 vs SC Heerenveen 0

Groningen 1 vs Ajax Amsterdam 2

PEC Zwolle 3 vs Fejenoord Rotterdam 1

Excelsior 2 vs ADO Den Haag 4

NEC Nijmegen 0 vs PSV Eindhoven 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper