Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: PSG Pesta Gol, Sengit di Posisi 2 Hingga 7

Ligue 1 Prancis memasuki matchday ke-15. Dapat dipastikan PSG akan menjadikan pekan ini sebagai ajang mengumpulkan gol sebanyak-banyaknya.
Paris Saint-Germain bakal pesta gol di gawang Troyes/Reuters-Charles Platiau
Paris Saint-Germain bakal pesta gol di gawang Troyes/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi liga utama Prancis (Ligue 1) memasuki matchday ke-15. Dapat dipastikan Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadikan pekan ini sebagai ajang mengumpulkan gol sebanyak-banyaknya.

Tim besutan Laurent Blanc itu menghuni posisi teratas dengan koleksi nilai 38, sangat jauh meninggalkan peringkat kedua klasemen sementara yang juga runner up musim lalu, Olympique Lyonnais yang baru mendulang 25 angka.

Pada pekan ini PSG menjamu Troyes yang saat ini terpaku di dasar klasemen dengan perolehan nilai hanya 5 hasil dari lima kali seri dan sembilan kali menelan pil pahit kekalahan, tanpa satu kali pun mencatat kemenangan.

Dapat dibayangkan betapa Stadion Parc des Princes di Kota Paris, markas PSG, akan menjadi lokasi pesta gol bagi Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Sebagai bandingannya, jagoan Swedia Malmo FF baru saja dihantam lima gol tanpa balas di kandang mereka sendiri di ajang Liga Champions Eropa.

Sengitnya persaingan justru bakal terealisasi di antara tim-tim yang berada di posisi kedua hingga ketujuh di mana rentang angkanya hanya terpaut tiga atau satu pertandingan saja.

Lyon di posisi kedua kini menuai nilai 25, sama dengan SM Caen di posisi ketiga. Kemudian di posisi keempat ada Nice dengan nilai 24, di peringkat kelima dan keenam ada Angers SCO dan AS Monaco dengan masing-masing nilai 23, serta peringkat ketujuh diisi Saint-Etienne dengan nilai 22.

Artinya, dengan tipisnya perbedaan perolehan angka itu, kekalahan bagi Lyon bisa jadi memerosokkannya langsung ke beberapa setrip ke bawah. Sebaliknya kemenangan secara matematis bisa membuat Saint-Etienne langsung melompat ke urutan kedua atau ketiga.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-15 Ligue 1 Prancis (dalam WIB):

Sabtu, 28 November:

02:30   Olympique Lyonnais vs Montpellier HSC

23:00   Paris Saint-Germain vs ES Troyes AC

Minggu, 29 November:

02:00   Angers SCO vs Lille OSC

02:00   Nantes vs SC Bastia

02:00   Gazelec Ajaccio vs Lorient

02:00   Stade de Reims vs Stade Rennais

02:00   Toulouse vs OGC Nice

20:00   Saint-Etienne vs En Avant Guingamp

23:00   Girondins de Bordeaux vs SM Caen

Senin, 30 November:

03:00   Olympique de Marseille vs AS Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper