Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Uji Coba Internasional: Inggris, Jerman, Italia Tumbang

Inggris, Jerman, dan Italia tumbang dalam rangkaian pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (14/11/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2015  |  06:45 WIB
Hasil Uji Coba Internasional: Inggris, Jerman, Italia Tumbang
Timnas Belgia merayakan gol ke gawang Italia - Reuters/Yves Herman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris, Jerman, dan Italia tumbang dalam rangkaian pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (14/11/2015). Sementara itu Belanda melakukan kebangkitan yang terlambat dengan menekuk Wales.

Tim Three Lions Inggris takluk dari tuan rumah Spanyol dengan skor 0-2 dalam laga persahabatan di Stadion Jose Rico Perez di Alicante. Kedua gol La Furia Roja dicetak Mario Gaspar (72’) dan Santi Cazorla (84’).

Meskipun menang, pelatih Spanyol Vicente del Bosque agaknya harus membuat catatan khusus klagi tentang minimnya kontribusi Diego Costa.

Striker yang dinaturalisasi setelah sempat bermain dua pertandingan untuk Timnas Brasil itu gagal membuktikan ketajamannya, mengulangi kinerja buruk saat bermain untuk Timnas Spanyol di mana dia hanya bisa melesakkan satu gol dalam 10 pertandingan bersama negara barunya.

Dua gol Spanyol baru terjadi setelah Costa digantikan Juan Mata pada menit ke-64. Selain itu, masuknya Cazorla menggantikan pemain Spanyol berdarah Brasil lainnya, Thiago Alcantara, yang keluar pada menit ke-27 akibat cedera, juga menajamkan lini depan La Furia Roja.

Sementara itu di Stade de France di Kota Paris, Jerman harus mengakui keunggulan tuan rumah Prancis juga dengan skor 0-2.

Dua gol tim besutan Didier Deschamps dikontribusi Olivier Giroud pada injury time babak pertama dan Andre-Pierre Gignac 5 menit menjelang laga usai. Gignac masuk sebagai pemain pengganti Olivier Giroud pada menit ke-68.

Di Stadion Roi Baudouin di Brussels, tuan rumah Belgia menekuk juara dunia empat kali Italia dengan skor 1-3.

Italia sempat unggul cepat lewat gol Antonio Candreva saat laga baru memasuki menit ke-3, tetapi kemudian keadaan berbalik menjadi milik tuan rumah lewat gelontoran gol dari Jan Vertonghen (13’), Kevin de Bruyne (74’), dan Michy Batshuayi (82’).

Dalam uji coba lainnya, Belanda mengalahkan tuan rumah Wales di Stadion Kota Cardiff dengan skor 3-2, dua di antaranya merupakan sumbangsih penyerang sayap Arjen Robben.

Dalam pertandingan tersebut, Belanda sempat unggul dua kali, tetapi Wales—yang tampil tanpa Gareth Bale yang cedera—mampu menyamakan dua kali pula.

Ujung tombak Belanda Bas Dost membuka skor pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Daryl Janmaat, namun Wales menyamakan skor lewat Joseph Ledley memanfaatkan bola rebound dari penalti Joe Allen yang sempat diblok kiper Belanda Jasper Cillessen pada injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, baru berlangsung 10 menit, Robben menjebol gawang Wales yang dikawal kiper Wayne Hennessey. Tapi lagi-lagi Wales bisa menyamakan skor lewat sumbangsih Emyr Huws pada menit ke-70.

Namun, Belanda akhirnya bisa membungkus kemenangan setelah Robben sukses memanfaatkan umpan Dost untuk mencetak gol keduanya dalam laga itu dengan menjebol gawang Wales yang kini dikawal kiper Owain Williams yang baru 7 menit sebelumnya masuk menggantikan Hennessey.

Belanda akhirnya menang. Tapi kemenangan itu terlambat, karena hanya terjadi dalam laga uji coba. Kebangkitan yang terlambat, sebab skuat Oranje telanjur tersingkir dan gagal masuk putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan.

Jadwal lengkap pertandingan persahabatan internasional klik di sini.

Hasil pertandingan uji coba hingga Sabtu pagi WIB:

Qatar

1 - 2

Turki

Luksemburg

1 - 0

Yunani

Republik Ceska

4 - 1

Serbia

Spanyol

2 - 0

Inggris

Polandia

4 - 2

Eslandia

Irlandia Utara

1 - 0

Latvia

Belgia

3 - 1

Italia

Wales

2 - 3

Belanda

Slowakia

3 - 2

Swiss

Prancis

2 - 0

Jerman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas inggris timnas spanyol timnas belanda timnas italia Timnas Belgia Timnas Wales

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top