Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanda Gagal ke Euro 2016, Pelatih Danny Blind Ogah Mundur

Pelatih Timnas Belanda Danny Blind menegaskan penolakannya untuk mundur meskipun gagal meloloskan skuat Oranje ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis pada pertengahan tahun depan.
Danny Blind/Reuters
Danny Blind/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Belanda Danny Blind menegaskan penolakannya untuk mundur meskipun gagal meloloskan skuat Oranje ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis pada pertengahan tahun depan.

Blind, yang menjabat pelatih utama Belanda setelah mundurnya Guus Hiddink pada Juli 2015, membawa Belanda kalah tiga kali dari empat laga sehingga melewatkan putaran final Euro untuk pertama kalinya sejak 1984.

"Saya ingin tetap tinggal bersama tim Oranje," kata Blind kepada Nederlandse Omroep Stichting (NOS) setelah pertandingan matchday ke-10 atau terakhir Grup A babak kualifikasi Euro 2016 yang berakhir dengan kekalahan 2-3 di kandang sendiri dari Republik Ceska pada Rabu pagi WIB (14/10/2015).

"Saya tidak mau menghancurkan diri sendiri. Di atas segalanya, saat ini kami perlu menganalisa kesalahan kemudian menatap ke depan. Saya berada di sini pada waktu yang tidak tepat, namun saya melakukan pekerjaan saya. Secara keseluruhan, kekecewaan terletak pada fase kualifikasi yang tidak berjalan baik," ujarnya.

Dia mengaku harus realistis. “Semua orang akan menyadari bahwa kami harus berubah banyak, namun kami telah kehilangan 12 sampai 15 pemain. Kalian tidak bisa mengharapkan negara seperti Belanda bisa menang mudah."

Direktur Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Bert van Oostveen menyatakan Blind tetap menjabat sebagai pelatih Belanda. Tugas Blind berikutnya adalah menemani Belanda melawan Jerman pada pertandingan uji coba bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper