Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL & KLASEMEN LIGA CHAMPIONS 1 OKTOBER: Malmoe vs Madrid 0-2, Ronaldo 2 Gol

HASIL & KLASEMEN LIGA CHAMPIONS 1 OKTOBER: Malmoe vs Madrid 0-2, Ronaldo 2 Gol
Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol pada laga Malmoe FF vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 0-2 di matchday kedua Grup A Liga Champions/Fox Sports
Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol pada laga Malmoe FF vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 0-2 di matchday kedua Grup A Liga Champions/Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Ronaldo mencetak dua gol pada pertandingan Malmoe FF vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 0-2 di babak penyisihan Grup A Liga Champions.

Berkat kemenangan tersebut Madrid untuk sementara memuncaki klasemen Grup A unggul agresivitas gol dibandingkan Paris Saint-Germain yang juga sama-sama telah mengemas enam poin dari dua laga.

Satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit Cuneyt Cakir pada menit 78 untuk bek Malmo, Yoshimar Yotun, setelah ia menerima kartu kuning kedua.

Meski menekan sejak awal laga, Madrid baru berhasil membuka keunggulan pada menit 29, saat Isco merangsek ke sepertiga lapangan akhir dan dengan cerdik melepaskan umpan mengolongi kaki Yotun ke arah Ronaldo.

Ronaldo menyambutnya dengan penyelesaian nan cantik, demi membawa Madrid unggul 1-0 sekaligus mencatatkan gol ke-500 bersama Los Blancos.

Menit 41, Madrid hampir menggandakan keunggulan, namun tendangan Dani Carvajal masih menghantam mistar gawang.

Memasuki babak kedua, tuan rumah perlahan mulai mencuri-curi kesempatan menyerang di bawah dominasi Madrid. Akan tetapi upaya Markus Rosenberg pada menit 73 menanduk bola umpan silang Anton Tinnerholm masih menyamping tipis di samping gawang.

Semangat tuan rumah untuk mencuri poin dari sang raksasa harus terpatahkan saat Yotun diusir wasit akibat melakukan pelanggaran pada menit 78.

Menit 85 penjaga gawang Johan Wiland melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan upaya Ronaldo menyelesaikan umpan Luka Modric.

Akan tetapi, Ronaldo akhirnya melengkapi raihan dwigolnya pada menit 90 saat menyelesaikan umpan dari pemain pengganti Lucas Vasquez.

Susunan pemain
Malmo FF (4-4-2): Johan Wiland (PG); Anton Tinnerholm, Kari Arnason, Rasmus Bengtsson, Yoshimar Yotun; Vladimir Rodic (Magnus Wolff Eikrem), OScar Lewicki, Enoch Kofi Adu, Jo Inge Berget; Nikola Djurdjic (Felipe Carvalho), Markus Rosenberg
Pelatih: Age Harreide

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas (PG); Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Alvaro Arbeloa; Casemiro, Toni Kroos; Isco (Denis Cheryshev), Mateo Kovacic (Lucas Vasquez), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Luka Modric)
Pelatih: Rafael Benitez

Berikut ini  hasil lengkap dan klasemen Liga Champions pada matchday kedua Kamis dini hari. 1 Oktober:

GRUP A

Klub

P

Poin

Real Madrid CF

2

6

Paris Saint-Germain

2

6

Malmö FF

2

0

FC Shakhtar Donetsk

2

0

GRUP B

Klub

M

Poin

PSV Eindhoven

2

3

Manchester United FC

2

3

PFC CSKA Moskva

2

3

VfL Wolfsburg

2

3

GRUP C

Klub

M

Poin

SL Benfica

2

6

Club Atlético de Madrid

2

3

Galatasaray A

2

1

FC Astana

2

1

GRUP D

Klub

M

Poin

Juventus

2

6

Sevilla FC

2

3

Manchester City FC

2

3

VfL Borussia Mönchengladbach

2

0

ASTANA VS GALATASARAY 2-2

Astana mencatat sejarah dalam Liga Champions dengan menjadi klub Kazakhstan pertama yang meraih poin pada fase grup turnamen ini.

Astana dua kali ketinggalan, namun sang juara liga Kazakhstan ini tampil memukau pada babak kedua untuk memaksakan seri 2-2 melawan Galatasaray.

Lionel Carole menciptakan gol bunuh diri yang juga menjadi penyama kedudukan pada menit 89 ketika wakil Turki itu hampir memetik tiga poin di Grup C setelah kalah pada laga pembuka melawan Atletico Madrid.

Pada pertandingan ini tercipta tiga gol bunuh diri yang dua diantaranya dibuat Galatasaray.

Bilal Kisa membawa Galatasaray unggul lebih dulu pada menit 31, namun pada menit 77 Hakan Balta malah menyarangkan gol ke gawang sendiri sehingga kedudukan menjadi sama 1-1.

Pada menit 86 giliran Eric yang membuat gol bunuh diri ketika memasukkan gol ke gawang Astana sehingga Galatasaray unggul lagi 2-1.

Mengutip laman ESPN, satu menit menjelang waktu normal usai dan ketika Galatasaray di ambang memetik tiga poin, Lionel Carole malah menciptakan gol untuk tim lawan pada menit 89 sehingga Astana menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Akhirnya, setelah kalah 0-2 pada laga pembuka melawan Benfica, Astana meraih satu poin dari pertandingan fase grup keduanya ini. (Bisnis.com/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper