Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KLASEMEN & JADWAL LIGA CHAMPIONS 30 SEPTEMBER: Barcelona Tanpa Messi Hadapi Leverkusen, Diganti Sandro Ramirez

PREDIKSI, KLASEMEN & JADWAL LIGA CHAMPIONS 30 SEPTEMBER: Barcelona Tanpa Messi Hadapi Leverkusen
Barcelona akan menghadapi Bayern Leverkusen pada match day kedua penyisihan grup Liga Champions 2015. Barca tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi yang harus istirahat sekitar 6 pekan karena cedera /uefa.com
Barcelona akan menghadapi Bayern Leverkusen pada match day kedua penyisihan grup Liga Champions 2015. Barca tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi yang harus istirahat sekitar 6 pekan karena cedera /uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berikut ini klasemen grup dan jadwal match day kedua Liga Champions 30 September yang antara lain akan mempertemukan antara Barcelona vs Bayern Leverkusen.

Barcelona, juara Liga Champions tahun lalu, dipastikan tidak diperkuat oleh Lionel Messi yang cedera pada pertandingan di Liga Spanyol saat Barca menang tipis 2-1 atas Las Palmas. Posisi Lionel Messi pada pertandingan ini dimainkan oleh Sandro Ramirez.

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: ter Stegen, Piqué, Dani Alves, Mascherano, Mathieu, Rakiti*, Busquets, Iniesta, Suárez, Neymar Sandro Ramírez 

Leverkusen: Leno(GK), Tah, Papadopoulos, Wendell, Donati, L. Bender(C), Hakan Çalhanolu, Kramer, Bellarabi, Kampl, Hernández

RABU 30 SEPTEMBER

GRUP C:

23:00   Astana vs Galatasaray

KLASEMEN GRUP C

 

Klub

M

POIN

Club Atlético de Madrid

1

3

SL Benfica

1

3

Galatasaray A

1

0

FC Astana

1

0

 GRUP E:

01:45   Barcelona vs Bayer Leverkusen

01:45   BATE Borisov vs AS Roma

Komentar dua pelatih: (UEFA.com)

* Luis Enrique (Barcelona):
"Bayer Leverkusen punya lini pertahanan kokoh. Mereka sangat kuat secara fisikm dan mereka mampu tampil gemilang dalam kompetisi musim lalu. Bayer sedikit berbeda dengan klub-klub lain di Bundesliga. Pertandingan bakal berlangsung menarik."

"Leo Messi tidak tergantikan. Kami harus mencari dan memainkan gaya yang sama dengan mengandalkan para pemain yang berbeda. Tantangannya, tetap tampil kompetitif tanpa diperkuat pemain terbaik kami. Adriano tidak berlatih hari ini; Jordi Alba dan Claudio Bravo siap turun bertanding dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mereka bermain." 

* Roger Schmidt (Bayer Leverkusen):
"Bayern punya banyak kesamaan dengan Barcelona meski saya berpikir banyak juga perbedaan. Saya tidak menganggap bahwa pertandingan ini melawan Bayern, tetapi sekarang kami melawan Barcelona."

"Kami berusaha sekuat kemampuan menampilkan permainan terbaik dan kami percaya penuh kepada kemampuan yang kami miliki. Kami siap bertahan dengan kokoh dan siap melancarkan serangan yang efektif dan efisien."

"Kami akan coba mencetak gol. Jika kami mampu melesakkan gol maka kami beroleh hasil positif di sini. Roberto Hilbert telah menerapkan skema latihan yang mengandalkan kemampuan inidividu dalam dua hari terakhir ini, untuk itu kami besar kemungkinan meraih kemenangan."

Data dan fakta: (Opta Facts):

* Barcelona meraih lima kemenangan terakhir melawan Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions, melesakkan 16 gol dan kemasukan empat gol. Leverkusen hanya meraih kemenangan melawan Blaugrana pada laga September 2001 meski laga itu digelar di Jerman (2-1).
* Leverkusen menderita tiga kekalahan dalam laga tandang melawan Barcelona di ajang Liga Champions (mencetak dua gol, kemasukan 11). Perjalanan terakhir mereka ke Camp Nou berakhir dengan kekalahan 1-7 pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2011/12.
* Barcelona tidak pernah gagal meraih kemenangan dalam dua laga pertama di babak penyisihan Liga Champions sejak diberlakukan format baru pada 2003/04.
* Bayer Leverkusen tidak pernah menang dalam dua laga pertama di babak penyisihan grup di ajang Liga Champions.
* Barcelona meraih 26 kemenangan dari 33 pertandingan Liga Champions yang digelar di Camp Nou (enam kali imbang, sekali kalah). Mereka hanya kalah ketika melawan Bayern Muenchen pada semi-final 2012/13 dengan skor 0-3.
* Barcelona mencatat tiga clean sheet dalam laga Camp Nou pada 2015, menang 1-0 melawan Manchester City, 2-0 melawan Paris Saint Germain, 3-0 melawan Bayern Muenchen.   * Barcelona berusaha menjadi tim yang kembali mempertahankan juara Liga Champions, sebelumnya AC Milan melakukan hal yang serupa. Rossoneri mewujudkannya pada 1989 dan 1990.

KLASEMEN GRUP E

Klub

M

Poin

Bayer 04 Leverkusen

1

3

FC Barcelona

1

1

AS Roma

1

1

FC BATE Borisov

1

0

 GRUP F:

01:45   Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb

01:45   Arsenal vs Olympiakos Piraeus

KLASEMEN GRUP F

Klub

M

Poin

FC Bayern München

1

3

GNK Dinamo Zagreb

1

3

Arsenal FC

1

0

Olympiacos FC

1

0

 GRUP G:

01:45   Maccabi Tel Aviv vs Dynamo Kiev

01:45   Porto vs Chelsea

Komentar dua pelatih: (UEFA.com)

* Julen Lopetegui (Porto):
"Akan menyenangkan dapat merayakan hari ulangtahun klub (Porto berdiri pada 28 September 1893) bila meraih dari Chelsea. Posisi di liga tidak berimbas kepada hasil di Liga Champions, karena mereka menang 4-0 di pertandingan pertama."

"Mereka (Chelsea) tim yang hebat dengan potensi yang hebat pula. Untuk itu kami perlu tampil baik dan tampil bersungguh-sungguh melawan mereka dengan segala keterbatasan kami, yang mencakup kemampuan teknik dan taktik."

"Saya sangat menaruh hormat kepada Mourinho. Ia menunjukkan dan meraih prestasi luar biasa sepanjang perjalanan kariernya, utamanya ketika membesut Porto. Ia meraih gelar secara gemilang di tingkat Eropa dan domestik."

"Berbicara mengenai Chelsea, mereka dihuni sejumlah pemain hebat dan diasuh pelatih hebat. Kami hanyalah tim yang sarat dengan harapan, ambisi, dan keyakinan beroleh kemenangan, meski kami berusaha terus maju dengan kekurangan-kekurangan itu."   

* José Mourinho (Chelsea):

"Saya hanya berkunjung ke museum sebelum bersua dengan mereka sebagai tim lawan. Museum sungguh-sungguh luar biasa, utamanya ketika anda diterpa banyak keberuntungan. Museum memercik perasaan sarat emosional. Anda benar-benar merasa perlu berbuat banyak hal yang penting. Dengan begitu hati saya lebih tenang sekarang, dan saya kemudian bisa kembali ke hotel dan kembali punya semangat."

"Untuk dapat tidak terkalahkan, anda harus tampil konsisten. Pada suatu ketika kami memiliki sejumlah pemain yang fantastis. Para pemain yang memberi gelar di musim lalu, meski sepak bola lebih berurusan dengan segala sesuatu yang hari ini terjadi, bukan yang kemarin."

"Untuk menjadi pemenang, anda tidak perlu menang setiap waktu. Anda hanya perlu memiliki mentalitas yang kuat dan pada suatu ketika saya justru tidak memilikinya, dengan begitu saya tidak tersentuh dan tidak terkalahkan."

"Saya pernah berada di sini selama dua tahun setengah dan kami meraih segalanya. Klub inilah yang membuka pintu karier internasional saya. Chelsea bukan tim favorit meraih kemenangan di ajang Liga Champions dengan berbagai alasan. Kami hanya perlu membuktikan sebagai tim favorit di babak penyisihan dengan mencetak sejumlah gol."

Data dan fakta (Opta Facts):

* Chelsea meraih empat kali menang dari enam laga melawan Porto di ajang Liga Champions (sekali imbang dan sekali kalah). Mereka tidak pernah gagal mencetak gol melawan tim asal Portugal.
* Porto dan Chelsea telah bersua dalam tiga laga yang digelar di Dragao dengan catatan rekor, masing-masing tim meraih satu kemenangan, sekali imbang dan masih-masing mencetak tiga gol.
* Porto meraih empat kemenangan dari lima laga kandang di ajang Liga Champions musim lalu, imbang sekali. Mereka melesakkan sebanyak 16 gol dan kemasukan tiga gol. 
* Chelsea mencatat 80 persen kemenangan melawan tim asal Portugal di ajang Liga Champions (delapan dari 10). Rasio kemenangan ini tertinggi. 
* Chelsea menang dari tujuh laga terakhir melawan klub-klub asal Portugal di ajang Liga Champions. Pada Februari 2007, The Blues ditahan imbang 1-1 melawan Porto di Dragao.   * Chelsea melepas lima tembakan tepat sasaran ketika melawan Maccabi Tel Aviv di laga perdana Liga Champions. (Antara/Bisnis.com)

KLASEMEN GRUP G

Klub

M

Poin

Chelsea FC

1

3

FC Porto

1

1

FC Dynamo Kyiv

1

1

Maccabi Tel-Aviv FC

1

0

 GRUP H

01:45   Olympique Lyonnais vs Valencia

01:45   Zenit St. Petersburg vs Gent.

KLASEMEN GRUP H

Klub

M

Poin

FC Zenit

1

3

Olympique Lyonnais

1

1

KAA Gent

1

1

Valencia CF

1

0

Sumber: www.uefa.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper