Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Euro 2016: Anwar Dipanggil Masuk Timnas Belanda

Bintang baru Anwar El Ghazi menjadi satu dari dua pemain yang bakal menjalani debutan untuk Timnas Belanda, saat pelatih Danny Blind mengumumkan 28 nama untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 bulan depan melawan Kazakhstan dan Republik Ceska.
Anwar El Ghazi/Taddlr.com
Anwar El Ghazi/Taddlr.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang baru Anwar El Ghazi menjadi satu dari dua pemain yang bakal menjalani debutan untuk Timnas Belanda, saat pelatih Danny Blind mengumumkan 28 nama untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 bulan depan melawan Kazakhstan dan Republik Ceska.

Anwar, 20 tahun, telah mencetak tujuh gol untuk Ajax Amsterdam musim ini dan sempat dibujuk untuk memperkuat Timnas Maroko, yang merupakan negara asal orang tuanya.

Pelatih Blind kemudian menawarinya kesempatan untuk tampil pertama kalinya bagi Timnas Belanda senior, setelah sempat bermain untuk Belanda di level U-21, dan juga memanggil bek kanan Fejenoord Rick Karsdorp masuk timnas untuk pertama kalinya.

Kapten Arjen Robben dan bek Lazio Stefan de Vrij tidak dipanggil karena cedera.

Gregory van der Wiel, yang membuat timnya kemasukan penalti sehingga timnya kalah dari Eslandia bulan lalu, dan Bruno Martins Indi, yang diusir keluar lapangan saat melawan Eslandia, tidak dipanggil lagi.

Belanda akan memainkan pertandingan tandang di Kazakhstan pada 10 Oktober dan kemudian menjadi Republik Ceska yang telah lolos di Amsterdam 3 hari kemudian.

Belanda menghuni peringkat keempat di Grup A, sehingga mereka memerlukan kemenangan pada kedua pertandingan itu, dan di saat yang sama, berharap Turki kehilangan angka jika mereka ingin menjaga peluang untuk finis di peringkat ketiga dan mengamankan spot ke playoff pada November.

Belanda, yang menghuni peringkat ketiga di Piala Dunia tahun lalu, dikalahkan di kandang sendiri oleh Eslandia dan kalah di markas Turki pada awal bulan ini.

Tim Belanda:

Penjaga gawang: Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Tim Krul (Newcastle United), Kenneth Vermeer (Feyenoord), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)

Belakang: Daley Blind (Manchester United), Jeffrey Bruma (PSV Eindhoven), Daryl Janmaat (Newcastle United), Rick Karsdorp (Fejenoord), Terence Kongolo (Fejenoord), Karim Rekik (Olympique Marseille), Jairo Riedewald (Ajax Amsterdam), Kenny Tete (Ajax Amsterdam), Virgil van Dijk (Glasgow Celtic), Joel Veltman (Ajax Amsterdam)

Tengah: Ibrahim Afellay (Stoke City), Vurnon Anita (Newcastle United), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (Newcastle United).

Depan: Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Memphis Depay (Manchester United), Bas Dost (VfL Wolfsburg), Anwar El Ghazi (Ajax Amsterdam), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Jeremain Lens (Sunderland), Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Arjen Robben (Bayern Munich), Robin van Persie (Fenerbahce).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper