HASIL CHELSEA VS ARSENAL: Cetak Gol? Ini Kata Diego Costa (Liga Inggris)

HASIL CHELSEA VS ARSENAL: Cetak Gol? Ini Kata Diego Costa (Liga Inggris)
Sutan Eries Adlin | 19 September 2015 21:51 WIB
Diego Costa, striker Chelsea. Akankah Costa mencetak gol pada laga Chelsea vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/9/2015), di Stamford Bridge? - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil bigmatch Chelsea vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 2-0 untuk The Blues. Sebelumnya, striker The Blues Diego Costa telah menyatakan optimismenya anak asuh Jose Mourinho akan memenangkan pertandingan.

Costa meyakini hasil Chelsea vs Arsenal di Stamford Brdige, Sabtu (19/9/2015), akan berakhir dengan kemenangan The Blues sekaligus menjadikan kemenangan kedua bagi anak asuh Jose Mourinho dalam sepekan ini.

Keyakinan Costa menjadi kenyataan. Chelsea unggul lewat gol dari Kurt Zouma pada menit 53 dan Eden Hazard pada masa tambahan waktu.

Kemenangan dari The Blues boleh dibilang dicapai dengan susah payah. Arsenal yang sempat bermain dengan 9 pemain memang memberikan perlawanan yang ketat.

Meski tidak mencetak gol, Costa memberikan andil besar dengan membuat satu pemain Arsenal diusir keluar lapangan. Gabriel Paulista emosinya terpancing oleh ulah Costa sehingga mendapatkan dua kartu kunin dalam semenit yakni di menit 45.

Arsenal harus kehilangan pemainnya lagi pada menit 79 ketika Santi Cazourla mendapatkan kartu kuning kedua karena mengganjal keras Cesc Fabregas.

BABAK I

Statistik UEFA mencatat, Chelsea melesakkan tendangan tepat sasaran sebanyak tujuh kali sepanjang 45 menit pertama, sementara Arsenal hanya melakukannya dua kali.

The Blues mendapatkan peluang pertama saat laga baru berusia enam menit. Fabregas yang memperoleh bola di dalam kotak penalti berhasil mendapatkan ruang tembak, namun bola meluncur terlalu pelan dan sukses diamankan Petr Cech.

Tak berselang lama, giliran Arsenal menebar ancaman melalui sepakan Sanchez usai melewati dua pemain bertahan Chelsea, sayangnya bola melenceng dari sasarannya.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-29 lewat sepakan mendatar Theo Walcott dari dalam kotak penalti, tetapi si kulit bundar berhasil diamankan Begovic.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-35. Berawal dari umpan matang Ozil, Ramsey melesakkan tendangan melengkung ke arah gawang Chelsea, namun melebar dari tujuannya.

Jelang babak pertama berakhir, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel Paulista dikartu-merah akibat menendang Diego Costa saat mereka bersitegang.

BABAK II

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menekan lewat aksi Predro yang melepaskan tendangan voli, sayangnya, bola membumbung tinggi di atas mistar gawang.

Chelsea berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan membuka keunggulan pada menit ke-53. Berawal dari tendangan bebas Cesc Fabregas, Zouma langsung bergerak mengejar dan menanduk bola yang tak mampu diantisipasi Petr Cech.

Tim tamu mencoba membalas pada menit ke-60. Sanchez yang menerima umpan panjang dari tengah lapangan, melesakkan tendangan voli di area pertahanan tim tuan rumah, namun upayanya gagal menyamakan kedudukan.

Satu lagi pemain Arsenal mendapatkan kartu merah pada menit ke-79 saat Santi Cazorla diganjar kartu kuning kedua usai menekel Cesc Fabregas.

Jelang laga berakhir, Chelsea mencetak gol kedua lewat tendangan keras Hazard yang mengenai badan Chamber sebelum akhirnya menggetarkan gawang Arsenal. Hingga babak kedua berakhir tak ada lagi tambahan gol tercipta.

Susunan pemain:

Chelsea: Begovi*, Ivanovi*, Azpilicueta, Cahill, Zouma, Mati*, Fàbregas, Oscar, Hazard, Pedro Rodríguez, Diego Costa

Arsenal: ech, Bellerín, Monreal, Gabriel, Koscielny, Santi Cazorla, Ramsey, Coquelin, Özil, Walcott, Alexis Sánchez.

Sebelum laga Chelsea vs Arsenal, Diego Costa dan kawan-kawan meraih kemenangan 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di Liga Champions. Dalam pertandingan itu, Costa menyumbangkan sebuah gol, hasil tendangan volinya.

Dalam situs resmi Chelsea, www.chelsea.com, Diego Costa menyebut hasil 4-0 atas Maccabi di Liga Champions menjadi penting setelah sebelumnya Chelsea menelan dua kali kekalahan di ajang Liga Inggris.

“Kini mentalitas kami berbeda dan untuk pertandingan hari ini melawan Arsenal, kami perlu meneruskan (kemenangan) itu,” kata Costa.

Costa menjadi pemain pengganti pengganti saat melawan tim Israel menyusul cedera yang diderita oleh Willian.

“Mencetak gol penting adalah hal penting bagi seorang striker. Namun, tujuan utama saya adalah membantu tim memenangkan pertandingan. Itulah yang paling penting,” katanya.

Penyerang asal Spanyol itu mengaku terus mencoba meningkatkan permainan  terbaiknya agar dapat memberikan sumbangan yang besar bagi Chelsea.

Menurut Costa, musim pertamanya di Chelsea menjadi salah satu yang tidak terlupakan karena klubnya memenangkan Premier League dan Piala Capital One.

“Saya senang mencetak 21 gol di musim pertama saya di sini. Namun hal itu tidak penting jika kami tidak memenangkan piala,” ungkapnya.

KATA MOURINHO & ARSENE WENGER

Menjelang laga Chelsea vs Arsenal, Jose Mourinho mengirimkan ancaman kepada seterunya Arsene Wenger. "Kami bakal tampil dengan semangat yang berbeda. Kami akan bangkit dengan tekad membara untuk meraih kemenangan," kata Mourinho kepada TV Chelsea.

"Pertandingan pada Sabtu nanti merupakan laga akbar melawan salah satu seteru abadi. Hasilnya akan membawa kami kepada situasi yang lebih baik."

"Kami terlalu banyak memperoleh hasil buruk. Kami tidak akan membiarkan hal ini terus berlanjut," kata Mourinho.

Sementara itu Arsene Wenger tidak mau banyak berkomentar ketika ditanya apakah dia akan berjabat tangan dengan Jose Mourinho saat kedua anak asuh mereka berlaga di ajang Liga Inggris.

Saling sindir antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho memuncak setelah Arsenal menghajar Chelsea 1-0 pada turnamen pembuka musim Community Shield awal Agusuts berkat gol semata wayang Alex Oxlade-Chamberlain.

Itu adalah kemenangan pertama Wenger yang sudah 20 tahun melatih Arsenal dari pelatih asal Portugal itu dalam 14 kali kesempatan.

Mourinho mengejek Arsenla karena dengan menempatkan sembilan pemain di depan kotak penalti the Gunner telah menanggalkan filosofi bermainnya di ruang ganti pemain.

Selama ini Wenger sering diejek Mourinho seperti dikatai tukang intip pada 2005 dan tahun lalu malah disebut spesialis gagal.

Pada Oktober tahun lalu keduanya perang dingin di Stamford Bridge, dan di Wembley ketika Mourinho menyalami para pemain Arsenal yang hendak kembali ke ruang ganti setelah mengangkat trofi, Wenger malah melengos membuang kesempatan berjabat tangan dengan si manajer Chelsea dengan langsung masuk lorong ruang ganti.

Mourinho merasa hinaan itu disengaja, dan menyindir "Anda hanyalah merindukan saya jika Anda ingin merindukan saya", dan Wenger menimpali aksinya adalah reaksi atas insiden-insiden sebelumnya.

"Saya percaya pada pekerjaan di mana Anda harus menghormati orang dan menghormati siapa pun," kata Wenger dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Ini adalah tugas yang sulit. Saya hanya berfikir ini vital, saya sudah katakan berulang kali pada pertemuan para manajer bahwa para manajer menghormati satu sama lain."

Ketika itu, Wenger menyesalkan ulah media yang mengagungkan statistik 13 laga tak terkalahkan tim asuhan Mourinho dari Arsenal yang disebut Wenger

PEDRO & WILLIAN ABSEN

Chelsea tidak akan diperkuat Pedro dan Willian pada pertandingan Liga Utama Inggris Sabtu melawan Arsenal, kata pelatih Jose Mourinho.

Tim asuhan Mourinho mengawali musim di mana mereka berupaya mempertahankan gelar domestiknya dengan buruk, hanya mendulang empat angka dari lima pertandingan yang membuat Si Biru menghuni peringkat keempat dari bawah di klasemen liga.

Lawannya, Arsenal, telah memulihkan diri dari kekalahan mereka dari West Ham United di hari pembukaan Liga Utama Inggris, untuk mengoleksi sepuluh angka dari lima pertandingan dan menghuni peringkat keenam di klasemen.

Willian, yang mencetak gol pembuka saat Chelsea menang 4-0 atas klub Israel Maccabi Tel Aviv di Liga Champions pada Rabu, harus meninggalkan lapangan pada menit ke-23 dan Pedro tidak tampil pada pertandingan itu. 

"Besok saya akan menonton Arsenal, dan saya akan berusaha untuk memahami bagaimana pemain-pemain saya -- Oscar, Willian tentu saja absen, saya pikir Pedro tentu saja juga akan absen -- maka lihat saja," kata Mourinho kepada para pewarta. 

Pedro dan Willian telah berkontribusi empat dari tujuh gol yang dikoleksi Chelsea di liga, dan mereka akan dirindukan ketika Si Biru menghadapi Arsenal yang telah menorehkan tiga clean sheet secara beruntun di liga. (Antara/Bisnis.com)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

POS

TIM

M

M

S

K

SG

POIN

1

Manchester City

5

5

0

0

11

15

2

Leicester City

5

3

2

0

4

11

3

Manchester United

5

3

1

1

3

10

4

Arsenal

5

3

1

1

2

10

5

West Ham United

5

3

0

2

5

9

6

Crystal Palace

5

3

0

2

2

9

7

Everton

5

2

2

1

3

8

8

Swansea City

5

2

2

1

2

8

9

Norwich City

5

2

1

2

-1

7

10

Liverpool

5

2

1

2

-3

7

11

Southampton

5

1

3

1

0

6

12

Tottenham Hotspur

5

1

3

1

0

6

13

Watford

5

1

3

1

-1

6

14

West Bromwich Albion

5

1

2

2

-3

5

15

Aston Villa

5

1

1

3

-2

4

16

AFC Bournemouth

5

1

1

3

-3

4

17

Chelsea

5

1

1

3

-5

4

18

Stoke City

5

0

2

3

-4

2

19

Sunderland

5

0

2

3

-5

2

20

Newcastle United

5

0

2

3

-5

2

 Sumber: espnfc.com

 

Tag : liga inggris
Editor : Sutan Eries Adlin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top