Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL KUALIFIKASI EURO 2016: Masedonia vs Spanyol, Slowakia vs Ukraina

Babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 tengah menjalani matchday ke-8. Dari sembilan grup (A hingga I), tinggal tiga grup yakni C, E, dan G yang masih akan melakoni laga matchday kedelapan.
Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque/Reuters-Marcelo del Pozo
Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 tengah menjalani matchday ke-8. Dari sembilan grup (A hingga I), tinggal tiga grup yakni C, E, dan G yang masih akan melakoni laga matchday kedelapan.

Di antara pertandingan matchday kedelapan Grup C yang tersisa, terdapat beberapa laga yang layak diprediksi bakal berlangsung sengit di antaranya Masedonia vs Spanyol dan Slowakia vs Ukraina.

Pertandingan Masedonia versus Spanyol mempunyai makna penting bagi sang juara bertahan. Masedonia memang sudah tersisih, namun Spanyol sebagai juara bertahan masih harus berjuang mengamankan posisinya di posisi teratas klasemen.

Paling tidak, Spanyol harus mengakhiri kompetisi babak kualifikasi dengan posisi kedua untuk memastikan berangkat ke putaran final Euro 2016 yang digelar di Prancis pada 10 Juni - 10 Juli tahun depan.

Tapi, sebagai juara bertahan, finis di peringkat kedua klasemen tentu kuranglah terhormat. Oleh karena itu, kemenangan di kandang Masedonia menjadi wajih hukumnya  bagi skuat besutan pelatih Vicente del Bosque.

Hal itu penting, karena dalam laga lainnya Slowakia yang kini berstatus sebagai runner up di klasemen sementara akan bertindak sebagai tuan rumah ketika menjamu Ukraina. Artinya, dukungan penonton sebagai ‘pemain ke-12’ akan memberi energi tambahan bagi segenap skuat negeri Eropa Timur itu.

Namun, juga tidak mudah bagi Slowakia untuk menaklukkan Ukraina, mengingat tim tamu datang dengan kewajiban menangguk angka sempurna demi mencoba finis setidaknya di peringkat kedua agar terhindar dari jalur play off dalam berjuang merebut selembar tiket ke Prancis tahun depan.

Posisi klasemen sementara di Grup C, Spanyol di posisi teratas dengan nilai 18, sama dengan Slowakia di posisi kedua tapi unggul selisih gol, sedangkan Ukraina berada di posisi ketiga alias jalur play off dengan nilai 15. Tiga kontestan lainnya, Belarusia, Luksemburg, dan Masedonia, sudah dipastikan tersingkir.

Berikut jadwal pertandingan matchday kedelapan Grup C dan rencana siaran langsungnya (dalam WIB):

Rabu, 9 September:

01:45   Belarusia vs Luksemburg

01:45   Masedonia vs Spanyol (Global TV)

01:45   Slowakia vs Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper