Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA ARGENTINA: Penalti Menit Terakhir, San Lorenzo Memimpin

Gol penalti gelandang asal Paraguay Nestor Ortigoza pada injury time babak kedua membawa San Lorenzo menang dengan skor tipis 3-2 atas tuan rumah Argentinos Juniors dalam pertandingan pekan ke-21 Divisi Primer Liga Argentina.
Para pemain San Lorenzo bersuka cita selepas menjebol gawang Argentinos Juniors di Liga Argentina/Telam
Para pemain San Lorenzo bersuka cita selepas menjebol gawang Argentinos Juniors di Liga Argentina/Telam

Bisnis.com, JAKARTA - Gol penalti gelandang asal Paraguay Nestor Ortigoza pada injury time babak kedua membawa San Lorenzo menang dengan skor tipis 3-2 atas tuan rumah Argentinos Juniors dalam pertandingan pekan ke-21 Divisi Primer Liga Argentina pada Minggu pagi WIB (23/8/2015).

Dalam laga di Stadion Diego Armando Maradona di Buenos Aires, dua gol dari Matias Caruzzo pada menit ke-11 dan Hector Vilalba 6 menit menjelang babak pertama berakhir membuat tim tamu unggul dengan skor 2-0 saat jeda.

Kemenangan di depan nyaris sirna setelah tuan rumah mencetak dua gol pada menit-menit akhir. Hanya 11 menit menjelang waktu reguler 2 x 45 menit usai, Argentinos Juniors mampu menyamakan skor lewat kontribusi Ezequiel Ham.

San Lorenzo benar-benar terhenyak ketika tuan rumah hanya 6 menit kemudian mampu menyamakan skor menjadi 2-2 dengan gol tambahan dari Angel Ezequiel Garre. Kali ini Ezequiel Ham menjadi pemberi assist.

Namun, San Lorenzo, juara Copa Libertadores 2014, tak mau begitu saja kehilangan 3 angka sempurna yang telah sempat berada di depan mata. Tekanan demi tekanan terus dilakukan sehingga mendapat hadiah penalti setelah pemain tuan rumah melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada injury time.

Ortigoza pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan melakukan eksekusi mulus sehingga San Lorenzo mampu membawa pulang angka penuh dari sesama tim ibu kota Buenos Aires tersebut.

Kemenangan ini membawa San Lorenzo memuncaki klasemen sementara dengan nilai 46 dari 21 pertandingan. Tetapi posisi itu rentan digusur Boca Juniors yang baru memainkan laga pekan ke-21-nya menjamu tim papan bawah Godoy Cruz pada Senin (24/8/2015) mulai pk. 04:15 WIB.

Jika Boca Juniors mampu menggelontorkan empat gol tanpa balas ke gawang Godoy Cruz, maka San Lorenzo akan turun ke peringkat kedua. Nilai kedua tim akan sama, namun Boca Juniors unggul selisih gol.

Saat ini Boca berada di posisi kedua dengan nilai 43 dari 20 pertandingan. Adapun posisi berikutnya di lima besar ialah Racing Club dengan koleksi nilai 40, serta River Plate dan Belgrano masing-masing dengan nilai 37.

Hasil pertandingan pekan ke-21:

Argentinos Juniors 2 vs San Lorenzo 3

Colon (Santa Fe) 0 vs Velez Sarsfield 0

Olimpo 0 vs Quilmes 1

Racing Club 2 vs Arsenal 1

San Martin (San Juan) 1 vs Independiente 1

Atletico Rafaela 1 Newell's Old Boys 1

Banfield 1 vs Gimnasia-La Plata 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper