Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mbemba Berang Umurnya Dipersoalkan

Chancel Mbemba Mangulu, pemain belakang Newcastle United asal Republik Demokratik Kongo, tersulut kemarahan lantaran dituding melakukan korupsi umur. Data dua tanggal lahir bek tersebut berbeda.
Chancel Mbemba Mangulu/The Guardian
Chancel Mbemba Mangulu/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Chancel Mbemba Mangulu, pemain belakang Newcastle United asal Republik Demokratik Kongo, tersulut kemarahan lantaran dituding melakukan korupsi umur. Data dua tanggal lahir bek tersebut berbeda.

Mbemba, yang direkrut Magpies dari klub Belgia Anderlecht dengan banderol 8 juta pound sterling pada jendela transfer musim panas ini, dilahirkan pada 8 Agustus 1994. Sebelumnya tanggal lahirnya tercatat pada 1988, ada juga 30 November 1991 saat ia mengikuti Piala Afrika 2012.

Dia mengaku berusia 27 tahun ketika memperkuat Timnas RD Kongo (eks-Zaire), hanya saja dia pernah menyatakan usianya masih 21 tahun, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Saya berani menjalani tes tulang. Sebagaimana yang saya ketahui dan teman-teman ketahui, mereka juga dapat membuktikan berapa sebenarnya usia saya," katanya sebagaimana ditulis Daily Mirror.

"Saya  hanya ingin keluar dari masalah ini dan hanya ingin bermain sepak bola, bukan justru berkutat soal simpang siur umur. Banyak yang mengatakan mengenai hari kelahiran saya dan perbedaan tanggal kelahiran. Saya siap membuktikan berapa usia saya sebernarnya," tambahnya.

Dia menyebutkan, "Masyarakat di Afrika tahu, saya dan kelaurga saya, teman-teman dan siapa pun yang mengetahui bahwa Chancel Mbemba lahir pada 8 Agustus 1994. Ini tanggal kelahiran saya yang sesungguhnya."

Menurut Mbemba, banyak orang di Afrika yang cemburu jika melihat roang lain sukses. “Saya bukan orang seperti itu. Saya punya teman-teman dan keluarga. Segala sesuatunya terpulang kembali kepada apa yang saya lakukan di lapangan nantinya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper