Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southampton Putus Kontrak Pemain Temperamental Pablo Osvaldo

Klub Liga Primer Inggris Southampton melepas pemain termahal mereka Pablo Daniel Osvaldo pada hari pertama bursa transfer Eropa pada Rabu, menyingkirkan pemain internasional Italia berdarah Argentina yang tidak pernah memenuhi harapan mereka.
Pablo Daniel Osvaldo/Reuters-Stefano Rellandini
Pablo Daniel Osvaldo/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Southampton melepas pemain termahal mereka Pablo Daniel Osvaldo pada hari pertama bursa transfer Eropa pada Rabu, menyingkirkan pemain internasional Italia berdarah Argentina yang tidak pernah memenuhi harapan mereka.

Penyerang 29 tahun kelahiran Argentina itu, yang didatangkan The Saints dengan rekor transfer 14,6 juta pound sterling pada Agustus 2013, berubah dari malaikat menjadi pendosa setelah 5 bulan di klub itu ketika dia menanduk kapten klubnya Jose Fonte.

Dia sempat dipinjamkan ke Juventus dan Inter Milan dan diizinkan meninggalkan Southampton dengan 2 tahun tersisa pada kontraknya.

Di Inter, dia berulah lagi saat dalam laga kontra Juvetus menantang berkelahi striker Mauro Icardi yang juga berasal dari Argentina karena dianggapnya egois dan tak memberi bola kepadanya yang berdiri lebih bebas untuk mencetak gol. Beruntung, pemain Inter asal Kolombia Fredy Guarin bergegas menahan serangan Osvaldo.

Tapi, akibat tindakan itu, Osvaldo langsung disingkirkan pelatih Mancini dan memilih mengembalikan pemain berusia 29 tahun itu ke Soton yang lantas meminjamkannya lagi ke klub negara asalnya Boca Juniors.

Total dia bermain sebanyak 13 kali untuk Southampton dengan koleksi 3 gol. Melalui situs resminya (www.saintsfc.co.uk), Southampton mengumumkan, "Southampton FC dapat mengonfirmasi telah memutus kontrak penyerang Dani Osvaldo. Pemain internasional Italia itu, yang tidak pernah bermain untuk klub sejak Januari 2014, kemarin menyelesaikan masa peminjamannya di Boca Juniors.

Osvaldo merupakan satu dari dua pemain yang meninggalkan The Saints pada Rabu, di mana bek Inggris Nathaniel Clyne pindah ke Liverpool dengan transfer yang dilaporkan sebesar 12,5 juta pound.

Dani Osvaldo lahir di Lanus, Argentina, namun memilih memperkuat negara asal kakeknya, Italia. Dia telah bermain dalam 14 pertandingan untuk Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, dengan mencetak 4 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper