Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA CHILE VS PERU: Adu Tajam Vidal vs Guerrero

Pertandingan semifinal Copa America 2015 menjadi ajang adu tajam antara dua top skor sementara turnamen tersebut, striker Peru Jose Paulo Guerrero dan gelandang serang Chile Arturo Vidal.
Jose Paolo Guerrero (Peru)/fifa.com
Jose Paolo Guerrero (Peru)/fifa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan semifinal Copa America 2015 menjadi ajang adu tajam antara dua top skor sementara turnamen tersebut, striker Peru Jose Paulo Guerrero dan gelandang serang Chile Arturo Vidal.

Laga semifinal antara tuan rumah Chile dan Peru dijadwalkan berlangsung pada Selasa pagi WIB (30/6/2015) mulai pk. 06:30 WIB Stadion Nasional Chile di Kota Santiago. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jose Argote dari Venezuela itu akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Guerrero, yang sehari-hari bermain untuk klub Brasil Flamengo, mencetak hattrick saat Peru mengatasi Bolivia dengan skor 3-1 dalam perempat final. Sedangkan Vidal, gelandang Juventus, mencetak tiga golnya di fase grup. Satu saat Chile mengalahkan Ekuador 2-0 dan ketika seri 3-3 vs Meksiko.

Berbeda dengan Guerrero yang mencetak tiga gol dari permainan terbuka, Vidal menghasilkan dua dari tiga gol dari titik penalti masing-masing satu ketika melawan Ekuador dan satu lagi ketika melawan Meksiko.

Jika tiga gol dari permainan terbuka dianggap sebagai kelebihan dari Guerrero yang memang berposisi sebagai striker dibandingkan dengan Vidal, di sisi lain Vidal juga punya kelebihan yakni posisinya sebagai gelandang tentu memang bukan ditargetkan untuk menjebol gawang lawan.

Kenyataannya, Vidal juga kreator serangan ulung untuk skuat asuhan pelatih asal Argentina Jorge Sampaoli. Dialah yang membangun serangan demi serangan Chile ke jantung pertahanan lawan untuk semestinya dituntaskan oleh barisan depan yang dimotori striker Arsenal Alexis Sanchez.

Bagaimana pun, ketajaman dua pemain layak dinantikan mana yang lebih terasah untuk membobol gawang lawan demi selembar tiket laga puncak yang digelar pada Minggu (5/7/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper