Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA AMERICA: Brasil Juara Grup C, Skor 2-1 vs Venezuela

Brasil menjuarai Grup C Copa America setelah dalam pertandingan terakhir fase grup menundukkan Venezuela dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan di Stadion Monumental David Arellano di Santiago, Chile, pada Senin pagi WIB (22/6/2015).
Pelatih Timnas Brasil Dunga/Reuters-Ueslei Marcelino
Pelatih Timnas Brasil Dunga/Reuters-Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil menjuarai Grup C Copa America setelah dalam pertandingan terakhir fase grup menundukkan Venezuela dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan di Stadion Monumental David Arellano di Santiago, Chile, pada Senin pagi WIB (22/6/2015).

Tampil tanpa pemain bintang Neymar da Silva Jr. yang harus absen hingga akhir turnamen akibat berselisih dengan pemain Kolombia dalam laga sebelumnya, Brasil sempat memimpin lebih dulu hingga 2-0.

Baru 9 menit pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV itu berjalan, Brasil telah unggul melalui Thiago Silva dengan assist Robinho. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan yang dipimpin oleh wasit Enrique Caceres dari Paraguay turun minum.

Memasuki babak kedua, baru memasuki menit ke-6, giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor, kali ini dengan memanfaatkan umpan Willian Borges da Silva.

Venezuela, yang selama ini dianggap tim paling lemah di Amerika Selatan dan satu-satunya negara di kawasan itu yang belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, hanya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol Nicolas Fedor 7 menit jelang laga usai.

Kemenangan ini membuat Brasil mengakhiri fase grup dengan memuncaki Grup C dan lolos ke 8 besar bersama Peru dan Kolombia yang beberapa jam sebelumnya bermain imbang tanpa gol.

Posisi klasemen akhir, Brasil di posisi teratas dengan nilai 6, Peru di posisi kedua dengan nilai 4, sama dengan Kolombia yang kalah dalam produktivitas mencetak gol sehingga menempati peringkat ketiga, sedangkan Venezuela dengan nilai 3 berada di dasar klasemen dan tersingkir dari turnamen ini.

Brasil lolos ke 8 besar sebagai juara Grup C, Peru lolos sebagai runner up grup, sementara Kolombia lolos sebagai salah satu dari dua tim peringkat tiga terbaik bersama Uruguay dari Grup B.

Hasil dua pertandingan di Grup C ini juga menyebabkan Ekuador yang menempati peringkat ketiga Grup A tersingkir karena nilainya lebih rendak ketimbang Uruguay dan Kolombia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper