Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA AMERICA: Quinteros Ingin Ekuador Seperti Saat Atasi Meksiko

Pelatih Timnas Ekuador Gustavo Quinteros menginginkan tim asuhannya pada masa mendatang dapat secara konsisten menunjukkan intensitas performa sebagaimana yang diperlihatkan saat menundukkan Meksiko dengan skor 2-1 pada matchday ketiga Grup A Copa America.
Pelatih Ekuador Gustavo Quinteros/Reuters-Rodrigo Garrido
Pelatih Ekuador Gustavo Quinteros/Reuters-Rodrigo Garrido

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Ekuador Gustavo Quinteros menginginkan tim asuhannya pada masa mendatang dapat secara konsisten menunjukkan intensitas performa sebagaimana yang diperlihatkan saat menundukkan Meksiko dengan skor 2-1 pada matchday ketiga Grup A Copa America.

Dalam pertandingan itu, yang hasil akhirnya membuka peluang Ekuador untuk lolos ke babak 8 besar dengan status salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik, Miller Bolanos bermain gemilang dengan mencetak satu gol dan memberi assist untuk gol kedua yang dicatatkan atas nama Enner Valencia.

Quinteros menyatakan tipe permainan seperti itulah yang dikehendakinya apabila memang hasil pertandingan di Grup B dan C memihak kepada Ekuador sehingga membawa tim berjuluk La Tri itu ikut lolos sebagai tim ketiga yang ke perempat final setelah Chile dan Bolivia dari Grup A.

“Kami main menekan, dengan keinginan yang kuat, konsentrasi, pantang menyerah. Dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, tim melakukan banyak perbaikan. Ini yang kami inginkan untuk masa depan dan itu yang terpenting,” kata pelatih berusia 50 tahun itu seusai laga tersebut.

Ekuador masih bisa lolos ke perempat final dengan status sebagai dua peringkat ketiga terbaik dari tiga grup yang ada.

Tim besutan pelatih Gustavo Quinteros, mantan pemain Timnas Bolivia berdarah Argentina, itu bisa berharap lolos ke 8 besar jika dalam laga di Grup B Paraguay bisa menghajar juara bertahan Uruguay dengan selisih tiga gol ataupun selisih dua gol dengan catatan Uruguay maksimal mencetak dua gol (0-2, 1-3, atau 2-4).

Selain berharap dengan hasil laga di Grup B, Ekuador pun bisa berharap dengan hasil pertandingan di Grup C untuk lolos di mana keempat pesertanya kini sama-sama mendulang nilai 3.

Pada matchday ketiga di Grup C Brasil akan jumpa Venezuela dan Peru meladeni Kolombia. Jika kedua pertandingan tersebut masing-masing berakhir dengan skor berselisih minimal tiga gol, maka Ekuador dipastikan lolos ke perempat final.

Pertandingan Paraguay versus Uruguay akan berlangsung pada Minggu (21/6/2015) pk. 02:00 WIB, Kolombia versus Peru pada Senin (22/6/2015) pk. 02:00 WIB, dan Brasil versus Venezuela pada Senin pk. 04:30 WIB. Ketiga pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper