Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America 2015: Ditekuk Ekuador, Meksiko Pulang Kampung

Hasil Copa America 2015: Ditekuk Ekuador, Meksiko Pulang Kampung
Copa America 2015/MSports.net
Copa America 2015/MSports.net

Bisnis.com, JAKARTA - Ekuador berhasil mengatasi lawannya dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Amerika 2015, Meksiko, dengan skor 2-1 di Estadio El Teniente, Rancagua, Chile, Sabtu pagi WIB.

Kemenangan itu diperoleh berkat gol yang dicetak Miller Bolanos dan Enner Valencia, masing-masing pada menit 26 serta 57, sementara Meksiko membalas lewat penalti Raul Jimenez pada menit 64.

Kekalahan tersebut memastikan langkah Meksiko di Piala Amerika 2015 terhenti di babak penyisihan grup, setelah mereka gagal memperoleh satu kemenangan pun dalam tiga laga dan hanya mengantongi dua poin sebagai juru kunci klasemen Grup A.

Kegagalan melewati fase grup tersebut menjadi kali kedua beruntun dialami Meksiko setelah pada edisi 2011 lalu mereka juga tersingkir di fase grup usai menelan tiga kekalahan.

Sementara bagi Ekuador, ini menjadi kemenangan pertama mereka di fase grup dan kini hanya menempati peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Peluang mereka sangat kecil untuk bisa melaju ke babak selanjutnya lewat dua tiket sebagai peringkat ketiga terbaik, mengingat raihan poin di Grup B dan C jauh lebih kompetitif.

Ekuador memang sejak awal mengambil inisiatif serangan, bahkan mengancam gawang Meksiko melalui Bolanos pada menit 2 saat menyambut umpan dari Jefferson Montero, namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Jose Corona.

Menit enam giliran Christian Noboa yang menguji ketangkasan Jose Corona lewat tendangan jarak jauhnya.

Ekuador akhirnya memperoleh keunggulan setelah melancarkan serangan bertubi-tubi pada menit 26, setelah Bolanos menyambar bola muntah hasil tendangan Valencia.

Meksiko yang berusaha untuk keluar menyerang, selalu terjerat dalam skema jebakan offside yang diterapkan oleh barisan pertahanan Ekuador, tercatat sepanjang babak pertama tiga kali keberhasilan penerapan strategi itu membatasi daya kreativitas anak-anak besutan Herrera.

Memasuki babak kedua, Ekuador tidak mengendurkan serangan mereka dan Bolanos kembali berperan besar saat mengirimkan umpan yang berujung gol Valencia pada menit 57.

Gol tersebut menggandakan keunggulan Ekuador atas Meksiko menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol, Meksiko tetap kesulitan untuk berusaha membongkar pertahanan Ekuador.

Pada menit 63, dalam situasi sepak pojok bek Meksiko Hugo Ayala dilanggar oleh Gabriel Achilier yang membuat wasit Jose Argote menunjuk titik putih.

Raul Jimenez yang menjadi algojo sukses memperkecil ketertinggalan Meksiko 1-2.

Namun selepas itu, Ekuador kembali menggempur habis pertahanan Meksiko, meski hingga laga usai tim besutan Gustavo Quinteros tak berhasil memperbesar kemenangan mereka.

Berikut susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi CONMEBOL.

Meksiko (3-4-1-2): Jose Jesus de Corona (PG); Julio Cesar Dominguez, Hugo Ayala, Efrain Velarde (Javier Aquino); Gerardo Flores, Javier Guemez (Marco Fabian), Juan Carlos Medina, Juan Carlos Valenzuela; Jesus Manuel Corona (Eduardo Herrera); Matias Vuoso, Raul Jimenez
Pelatih: Miguel Herrera

Ekuador (4-2-3-1): Alexander Dominguez (PG); Juan Carlos Paredes, Gabriel Achilier, Arturo Mina, Walter Ayovi; Christian Noboa, Osbaldo Lastra; Renato Ibarra (Juan Cazares), Miller Bolanos, Jefferson Montero; Enner Valencia
Pelatih: Gustavo Quinteros

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper