Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA AMERICA: Argentina Sikat Uruguay Skor 1-0, Gol Aguero

Argentina dan Uruguay untuk sementara berbagi skor imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama pertandingan matchday kedua Grup B Copa America di La Serena, Chile, pada Rabu pagi WIB (17/6/2015).
Striker Argentina Sergio Aguero selepas menjebol gawang Uruguay/Reuters-Marcos Brindicci
Striker Argentina Sergio Aguero selepas menjebol gawang Uruguay/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina menundukkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam big match Copa America 2015. Dalam pertandingan Grup B di La Serena, Chile, gol kemenangan Argentina dicetak Sergio Aguero pada menit ke-56.

Bertanding di Stadion La Portada de La Serena, dalam laga yang dipimpin oleh wasit Sandro Ricci dari Brasil itu didominasi Argentina. Uruguay hanya sesekali membangun serangan ke lini belakang tim Tango. Tapi memang laga ini jadi minim peluang karena pertahanan ketat Uruguay.

Baru berjalan 8 menit, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, Argentina telah mendapat peluang saat Angel di Maria menerobos sisi kiri pertahanan Uruguay. Namun eksekusinya terlambat sehingga telanjur ditutup oleh empat pemain Uruguay yang turun sekaligus.

Pada menit ke-20 giliran Javier Pastore mengancam gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Muslera.

Berselang 5 menit kemudian peluang emas didapat oleh striker Sergio Aguero. Sundulan kepalanya dari jarak dekat dengan memanfaatkan umpan lambung Lionel Messi kembali dapat diselamatkan Muslera.

Satu peluang didapat oleh Uruguay. Sundulan kepala Diego Rolan memanfaatkan umpan Maxi Pereira tipis saja menyamping ke sebelah kanan tiang gawang Argentina yang dikawal oleh kiper Sergio Romero.

Memasuki babak kedua, baru berjalan semenit, pemain Uruguay Maxi Pereira menggedor pertahanan Argentina dengan tendangan keras dari sudut sempit, namun masih bisa diselamatkan Romero.

Berselang 11 menit kemudian gol Argentina hadir melalui sundulan kepala Aguero dari jarak dekat ke sudut sempit dengan menyambar assist umpan silang lambung yang dilepas Pablo Zabaleta. Aguero bergerak lebih cepat ketimbang bek Uruguay Jose Maria Gimenez.

Selepas terjadinya gol, Uruguay mulai menerapkan permainan keras bahkan menjurus kasar yang ternyata sukses meredam serangan berikutnya dari Argentina. Selama 10 menit terakhir skuat berjulul La Celeste menekan wilayah pertahanan Argentina.

Salah satu peluang terbaik Uruguay didapat oleh Abel Hernandez yang melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun kiper Romero dengan sigap memblok bola, sehingga skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan tambahan 3 angka sempurna, tim besutan pelatih Gerardo Martino kini mengoleksi nilai 4 dan berada di puncak klasemen bersama Paraguay dengan nilai dan gol yang persis sama. Paraguay beberapa jam sebelumnya menang tipis 1-0 atas Jamaika.

Uruguay berada di peringkat ketiga dengan nilai 3, sedangkan Jamaika di dasar klasemen tanpa nilai setelah kalah dua kali dari Uruguay dan Paraguay dengan skor masing-masing 0-1.

Secara matematis, empat tim Grup B masih bisa lolos ke 8 besar, termasuk Jamaika, setidaknya dengan status dua tim peringkat ketiga terbaik dari tiga grup. Namun, Jamaika menemui tembok besar untuk memetik kemenangan dalam matchday ketiga, karena harus mengalahkan Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper