Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA AMERICA: Sikat Ekuador Skor 3-2, Bolivia Buka Peluang ke 8 Besar

Bolivia membuka peluang untuk langsung lolos ke babak 8 besar Copa America setekah menaklukkan Ekuador dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Elas Figueroa Brander di Valparaiso, Chile, pada Selasa pagi WIB (16/6/2015).
Para pemain Bolivia merayakan kemenangan atas Ekuador/Reuters-David Mercado
Para pemain Bolivia merayakan kemenangan atas Ekuador/Reuters-David Mercado

Bisnis.com, JAKARTA - Bolivia membuka peluang untuk langsung lolos ke babak 8 besar Copa America setekah menaklukkan Ekuador dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Elías Figueroa Brander di Valparaiso, Chile, pada Selasa pagi WIB (16/6/2015).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, dalam pertandingan di Grup A, Bolivia sempat memimpin dengan skor telak 3-0 hingga akhir babak pertama dengan gol-gol dari Ronald Raldes (5’), Martin Smedberg-Dalence (18’), dan penalti Marcelo Moreno 2 menit sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Ekuador menguasai jalannya pertandingan dan mendapat sejumlah peluang, namun hanya dua yang mampu dikonversi menjadi gol lewat Enner Valencia pada menit ke-48 dan tendangan spektakuler Miller Bolanos 10 menit menjelang laga usai.

Dengan tambahan 3 angka, Bolivia berpeluang besar lolos ke 8 besar secara langsung—bukan dengan status sebagai dua tim peringkat ketiga terbaik—setelah dalam laga perdananya bermain imbang tanpa gol dengan Meksiko.

Meskipun demikian, Bolivia harus menanti lebih dulu hasil pertandingan Chile versus Meksiko yang berlangsung pada Selasa (16/6/2015) mulai pk. 06:30 WIB dan juga akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Apabila Chile menang atas Meksiko atau seri, maka peluang Bolivia untuk lolos ke 8 besar sebagai salah satu dari dua tim terbaik di Grup A akan semakin terbuka lebar. Namun, kalau Meksiko yang menang, maka persaingan Bolivia dengan Chile dan Meksiko untuk berebut posisi dua teratas kian sengit.

Bagi Ekuador, ini kekalahan kedua setelah di laga perdana kalah dari tuan rumah Chile dengan skor 0-2. Dengan telah dua kali kalah, Ekuador dalam posisi kritis untuk melanjutkan kiprahnya dalam turnamen antarnegara Amerika Selatan ini, yang juga mengundang Meksiko dan Jamaika sebagai tim tamu.

Ekuador masih berpeluang masuk ke 16 besar, setidaknya lewat jalur dua peringkat ketiga terbaik dari tiga grup dengan syarat mampu menundukkan Meksiko dalam matchday ketiga pada Sabtu (20/6/2015) mulai pk. 04:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper