Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Argentina Martino Prihatin Cara Main Messi Dkk

Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino prihatin dengan cara anak asuhnya melepas keunggulan dua gol saat melawan Paraguay pada pertandingan pembuka Grup B di Copa America 2015 pada Minggu pagi WIB (14/6/2015).
Gerardo Martino/Reuters-Ina Fassbender
Gerardo Martino/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino prihatin dengan cara anak asuhnya melepas keunggulan dua gol saat melawan Paraguay pada pertandingan pembuka Grup B di Copa America 2015 pada Minggu pagi WIB (14/6/2015).

Argentina sepertinya akan menang di kota La Serena, Chile, berkat dua gol Sergio Aguero dan Lionel Messi dari titik penalti pada babak pertama, namun Paraguay bangkit untuk mencetak dua gol pada babak kedua sehingga laga berkesudahan 2-2.

"Yang paling mengkhawatirkan saya adalah dua ekstrem yang telah dimainkan tim. Jelas kami perlu bermain dengan penguasaan mutlak," kata Martino.

Argentina mengendalikan permainan pada menit-menit awal dengan menikmati 75 persen penguasaan bola pada babak pertama dan melepaskan tujuh peluang gol tanpa terbalaskan lawannya.

Namun Paraguay bangkit pada babak kedua dan mencetak gol dari Nelson Haedo Valdez sebelum Lucas Barrios menyamakan kedudukan pada menit 90.

"Kami mendikte permainan selama 50 menit dan kami bisa saja mencetak gol lagi. Namun, setelah itu menjadi pertandingan yang sepertinya kami diliputi keraguan. Kami mundur ke daerah kami sendiri dan kami tidak bisa menghidupkan lagi tekanan seperti babak pertama," kata Martino.

Penjaga gawang Sergio Romero juga mengakui bahwa Argentina telah melepaskan pedal gasnya sendiri pada babak kedua.

"Tapi Amerika Selatan seperti itu. Tidak ada tim yang memberi Anda segalanya sebagai hadiah. Kami sudah tahu Paraguay akan gigih bertarung," kata kiper klub Serie A Sampdoria itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper