Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carver Ingin Permanen Tangani Newcastle

Setelah sukses membawa Newcastle United bertahan di Liga Primer Inggris melalui kemenangan dengan skor 2-0 di kandang West Ham United pada pertandingan terakhir, pelatih John Carver berharap manajemen klub akan mempertahankannya untuk musim depan.
Pelatih Newcastle United John Carver/Reuters-Darren Staples
Pelatih Newcastle United John Carver/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses membawa Newcastle United bertahan di Liga Primer Inggris melalui kemenangan dengan skor 2-0 di kandang West Ham United pada pertandingan terakhir, pelatih John Carver berharap manajemen klub akan mempertahankannya untuk musim depan.

Carver menyatakan keinginannya untuk menjadi pelatih secara permanen setelah menyelematkan Newcastle yang sempat gonjang-ganjing selepas ditinggal oleh pelatih kawakan Alan Pardew yang pada Januari 2015 memilih hengkang ke mantan klubnya ketika masih menjadi pemain, Crystal Palace.

Pardew telah menangani Newcastle selama 4 tahun sejak 2010 dan begitu dia meninggalkan klub berjuluk The Magpies, Palace yang semula selalu di papan bawah perlahan bangkit dan menyelesaikan kompetisi musim ini tanpa kegaduhan dalam upaya menghindari degradasi.

Sebaliknya Newcastle United perlahan-lahan melorot sehingga hingga matchday terakhir pun masih berstatus nyaris terperosok ke jurang degradasi dan terancam main di Championship (Divisi 2) musim depan.

Beruntung Carver mampu menahan terus merosotnya klub ke zona degradasi dan akhirnya finis di posisi 15 dengan koleksi nilai 39 hasil dari 10 kali mencatat kemenangan, 9 laga seri, dan 19 kali menelan kekalahan.

"Dari hari pertama, saya menginginkan pekerjaan ini, dan saya masih menginginkannya. Untuk dapat melalui apa yang telah saya lalui dari hari pertama sangatlah sulit. Kami tidak seharusnya berada di posisi ini, tetapi kami berhasil mengatasinya," kata Carver.

Dia menambahkan, "Ini seperti perjalanan rollercoaster. Kami mengatasi emosi kami dengan sangat baik. Sam (Allardyce, manajer West Ham) menurunkan tim terkuatnya dan dia pantas diberi kredit untuk itu. Mereka sangat disiplin dan sulit ditembus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper