Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUARA LIGA SPANYOL: Barcelona (Hasil Atletico vs Barcelona 0-1, Espanyol vs Real Madrid 1-4)

JUARA LIGA SPANYOL: Barcelona Juara (Hasil Atletico vs Barcelona 0-1, Espanyol vs Real Madrid 1-4)
Neymar Jr dan Lionel Messi. Dua pemain ini bersama Luis Suarez, kerap disebut Trio MSN, menjadi bintang yang membawa Barcelona ke ambang juara Liga Spanyol. Dalam laga penting Atletico Madrid vs Barcelona, Luis Suarez absen karena cedera/Reuters
Neymar Jr dan Lionel Messi. Dua pemain ini bersama Luis Suarez, kerap disebut Trio MSN, menjadi bintang yang membawa Barcelona ke ambang juara Liga Spanyol. Dalam laga penting Atletico Madrid vs Barcelona, Luis Suarez absen karena cedera/Reuters

Bisnis.com,JAKARTA –

ATLETICO MADRID VS BARCELONA

Barcelona mengamankan trofi La Liga Spanyol usai menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada La Liga pekan 37 di Stadion Vicente Calderon, Minggu.

Gol semata wayang kemenangan tim Catalan disumbang Lionel Messi di babak kedua.

Pada babak pertama, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu memiliki sejumlah peluang yang gagal dikonversi menjadi gol diantaranya sepakan Messi di menit 18 dan tendangan bebasnya di menit 33. 

Sepakan keras bek asal Brasil Dani Alves pun berhasil diamankan Jan Oblak pada menit 44. 

Pada babak kedua Atletico memiliki peluang dari sundulan Diego Godin memanfaatkan sepak pojok di menit 52.

Barcelona akhirnya mencetak gol berkat aksi Messi yang melakukan kerjasama ‘satu-dua’ Pedro di menit 65.

Setelah gol Messi, Barcelona mencoba bertahan dengan mengistirahatkan Ivan Rakitic dan Jordi Alba kemudian memasukan Rafinha dan Jerremy Mathew.

Skor 1-0 kemenangan Barcelona tidak berubah hingga laga berakhir sehingga Blaugrana menjadi juara La Liga Spanyol dengan keunggulan empat poin atas Real Madrid yang juga menang 4-1 atas Espanyol.

Barcelona berpeluang meraih tiga gelar karena masih akan berlaga di final Liga Champions melawan Juventus serta di final Piala Raja Spanyol (copa del Rey) melawan Athletic Bilbao. 

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari Football Espana:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Siqueira; Mario (Raul Garcia), Gabi, Koke, Arda (Mandzukic); Griezmann, Torres (Saul).

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu); Busquets, Iniesta (Xavi), Rakitic (Rafinha); Messi, Neymar, Pedro.

Wasit: Alberto Undiano Mallenco

HASIL ESPANYOL VS REAL  MADRID 1-4

Cristiano Ronaldo mengemas tiga gol dan satu assistkala mengantar Real Madrid menang 4-1 melawan Espanyol pada La Liga pekan 37 di Stadion  Cornella de Llobregat, Senin (18/5/2015).

Namun kemenangan ini tidak berarti karena pada saat yang bersamaan Barcelona sudah menjuarai La Liga usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Real Madrid mengemas sejumlah peluang di babak pertama diantaranya sepakan keras Ronaldo di menit ke-8 yang hanya berbuah sepak pojok dan tembakan jarak jauhnya di menit 20.

Pada menit 42 Real Madrid mendapatkan tendangan bebas namun gagal dimanfaatkan James Rodriguez karena bola mengarah tepat ke penjaga gawang Espanyol. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada babak kedua Real Madrid berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Ronaldo usai menerima umpan pendek Benzema di menit 60.

Espanyol sempat mencetak gol penyeimbang melalui aksi Stuani memanfaatkan kesalahan Pepe dan Keylor Navas di menit 73.

Real Madrid kembali unggul 2-1 berkat gol Marcelo memaksimalkan umpan Ronaldo.

Ronaldo menjadi bintang dalam laga ini karena mencetak gol ketiga Madrid di menit 83.  Pemain berjuluk CR7 itu menyegel kemenangan 4-1 Madrid dengan golnya usai menerima umpan James Rodriguez di menit 90.

Hasil ini memaksa Los Blancos puas di peringkat dua dengan 89 poin, atau selisih empat poin dengan seteru abadinya, Barcelona, yang menjadi juara dengan 93 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Espanyol (4-3-3): Casillas; Arbilla, Alvaro, Colotto (Montanes), Moreno; Lopez, Abraham, Victor; Garcia, Caicedo (Stuani), Alvarez

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal (Nacho), Varane, Pepe, Marcelo; Isco (Illaramendi), Kroos, James; Bale, Benzema (Javier Hernández), Ronaldo

Wasit: Martinez Munuera

JUARA LIGA SPANYOL: Barcelona (Hasil Atletico vs Barcelona 0-1, Espanyol vs Real Madrid 1-4)

Sementara itu, laga Espanyol vs Real Madrid sampai dengan menit 45 masih imbang 0-0. Andai Real Madrid tidak berhasil meraih 3 angka, gelar Barcelona sebagai juara Liga Spanyol hampir pasti.

SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Gimenez, Siqueira, Suarez, Gabi, Koke; Turan, Torres, Griezmann

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Iniesta, Rakitic, Messi, Neymar, Pedro.

Sampai dengan pekan ke-36, Barcelona kini sudah mengantongi 90 poin sementara rival abadi mereka Real Madrid baru 86. Dengan selisih 4 angka itu, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya perlu menang sekali untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Dua lawan yang dihadapi Barcelona adalah Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna. Memang tidak mudah bagi Barcelona untuk meraih kemenangan di Vicente Carlderon, markas Aletico Madrid, untuk memastikan gelar juara musim ini. Namun, apa yang tidak mungkin dilakukan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan di atas lapangan hijau?

Dengan menang sekali, maka selisih Barcelona dan Real Madrid menjadi 7 angka, sementara dari dua partai sisa, seandainya Los Blancos memenangkan pertandingan total tambahan angkanya cuma 6 poin.

Seandainya kalah melawan Atletico Madrid, Barcelona masih punya peluang besar menjadi juara Liga Spanyol karena lawan yang dihadapi di penutup musim ini adalah Deportivo La Coruna yang menempati papan bahwa klasemen Liga Spanyol.

SUAREZ CEDERA OTOT PAHA

Penyerang Barcelona Luis Suarez mengalami cedera pada otot paha belakangnya pada pertandingan Liga Champions di markas Bayern Munich pada Selasa dan akan menjalani perawatan oleh fisioterapi, demikian diumumkan pemuncak klasemen Liga Spanyol itu pada Kamis (14/5/2015).

Sang penyerang Uruguay, yang penampilannya sejak pergantian tahun telah membantu membawa Barca ke ambang tiga gelar yakni Liga Champions serta Liga Spanyol dan Piala Raja, berpeluang absen pada pertandingan Liga Spanyol Minggu melawan Atletico Madrid jika ia tidak mampu pulih tepat waktu, lapor Reuters.

Barca, yang unggul empat angka atas tim peringkat kedua Real Madrid dengan dua pertandingan tersisa, dapat memastikan gelar Liga Spanyol kelima mereka dalam tujuh tahun melalui kemenangan di markas juara musim lalu.

Mereka melaju ke final Liga Champions bulan depan berkat kemenangan agregat 5-3, meski kalah 2-3 pada pertandingan semifinal kedua di markas Bayern, dan akan bermain melawan Athletic Bilbao di final Piala Raja pada akhir bulan ini.

"Luis Suarez, dengan otot paha belakang yang tertarik di kaki kirinya, akan dirawat oleh fisioterapi dan kemajuan pemulihannya akan menentukan kapan ia dapat kembali berlatih," kata Barca melalui situs resminya (www.fcbarcelona.es).

Suarez, yang didatangkan dari Liverpool pada Juli, telah mencetak 24 gol di semua kompetisi sejak skorsnya akibat menggigit pemain lawan pada Piala Dunia tahun lalu usai pada akhir Oktober, dan ia juga telah mengukir 16 assist. (Antara/Bisnis.com)

KLASEMEN LIGA SPANYOL PEKAN KE-36

POS

TIM

M

M

S

K

POIN

1

Barcelona

37

30

3

4

93

2

Real Madrid

37

29

2

6

89

3

Atletico Madrid

37

23

8

6

77

4

Valencia

36

21

10

5

73

5

Sevilla FC

36

21

7

8

70

6

Villarreal

36

15

12

9

57

7

Malaga

36

14

8

14

50

8

Athletic Bilbao

36

13

10

13

49

9

Espanyol

37

13

10

14

49

10

Celta Vigo

36

12

11

13

47

11

Rayo Vallecano

36

14

4

18

46

12

Real Sociedad

36

10

13

13

43

13

Elche

36

11

7

18

40

14

Levante

36

9

9

18

36

15

Getafe

36

10

6

20

36

16

Almeria

36

8

8

20

32

17

Deportivo La Coruña

36

6

13

17

31

18

Granada

36

6

13

17

31

19

Eibar

36

8

7

21

31

20

Cordoba

36

3

11

22

20

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper