Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOP SKOR LIGA CHAMPIONS & LIGA SPANYOL: Berapa Gol Messi, Berapa Gol Ronaldo

TOP SKOR LIGA CHAMPIONS & LIGA SPANYOL: Berapa Gol Messi, Berapa Gol Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain terbaik dunia ini bersaing memperebutkan top skor Liga Champions dan Liga Spanyol. Di ajang Liga Champions, mereka berdua mencatat 10 gol/Reuters
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain terbaik dunia ini bersaing memperebutkan top skor Liga Champions dan Liga Spanyol. Di ajang Liga Champions, mereka berdua mencatat 10 gol/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terus terjadi sampai dengan menjelang akhir Liga Spanyol dan Liga Champion. Gol Ronaldo vs Messi dalam urusan menjadi top skor Liga Spanyol dan Liga Champions menjadi tontonan tersendiri bagi pecinta sepak bola.

Di ajang Liga Champions, gol Messi vs Ronaldo kini sama-sama sudah mencetak 10 gol. Messi sudah memastikan untuk bermain di final Liga Champions. Sementara Ronaldo  gagal membawa Real Madrid ke final.

Mereka dibayangi oleh Neymar Jr yang sudah mencetak 9 gol. Ada satu nama Luiz Adriano dari Shakhtar Donetsk yang juga sudah mengoleksi 9 gol. Namun, Shakhtar sudah gugur lebih dulu. Ada juga Carlos Tevez dengan 7 gol.

Kini persaingan tinggal antara Messi, Neymar dan Carlos Tevez.

Neymar mencetak 2 gol pada laga Bayern Munchen vs Barcelona sehingga koleksi golnya sama dengan Messi. Sementara Tevez yang sudah mencetak 7 gol gagal mendekat karena tidak mencetak gol saat laga Juventus vs Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis dini hari (14/5/2015), yang berakhir imbang 1-1.

Berdasarkan catatan dari www.uefa.com, Cristiano Ronaldo memuncaki daftar top skor Liga Champions sepanjang masa dengan raihan 78 gol diikuti Messi dengan 77 gol. Catatan itu masih mungkin bertambah karena usia kedua pemain ini masih di bawah 30 tahun.

Di urutan ketiga daftar top skor sepanjang masa Liga Champions terdapat nama Raul Gonzales yang mengoleksi71 gol. Namun bisa dipastikan sudah sulit mengharapkan Raul menambah lagi koleksi golnya di ajang Liga Champions karena sudah tua.

DAFTAR 10 TOP SKOR LIGA CHAMPIONS

RANKING

PEMAIN

KLUB

GOL

1

Lionel Messi

Barcelona

10

2

Cristiano Ronaldo

Real Madrid

10

 3

Luiz Adriano

Shakhtar Donetsk

9

 

Neymar

Barcelona

9

5

Carlos Tevez

Juventus

7

 

Jackson Martínez

FC Porto

7

7

Edinson Cavani

Paris Saint-Germain

6

 

Sergio Agüero

Manchester City

6

 

Karim Benzema

Real Madrid

6

 

Luis Suárez

Barcelona

6

 

Thomas Müller

Bayern Munich

6

DAFTAR 15 TOP SKOR LIGA CHAMPIONS SEPANJANG MASA (www.uefa.com)

  1. Cristiano Ronaldo          78            Portugal
  2. Lionel Messi                    77            Argentina
  3. Raúl González                71            Spanyol
  4. Ruud van Nistelrooy      60            Belanda
  5. Andriy Shevchenko        59            Ukraina
  6. Thierry Henry                   51            Prancis
  7. Filippo Inzaghi                 50            Italia
  8. Alfredo Di Stéfano           49           Spanyol
  9. Eusébio                             47            Portugal
  10. Didier Drogba                   44           Pantai Gading
  11. Zlatan Ibrahimovi*            44          Swedia  
  12. Alessandro Del Piero       44          Italia
  13. Karim Benzema                 42          Prancis
  14. Fernando Morientes          39         Spanyol
  15. Ferenc Puskás                   35          Hungaria

TOP SKOR LIGA SPANYOL

Di daftar top skor Liga Spanyol, CR7 unggul dua gol dari La Pulga alias Si Kutu, gelar untuk Messi, dari 3 partai tersisa. Kedua pemain tidak berhasil menambah pundi-pundi gol mereka di pekan ke-36 Liga Spanyol saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 2-0 dan Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Valencia.

Ronaldo berpeluang besar menambah koleksi golnya saat melawan Valencia lewat titik penalti. Namun sayang, Ronaldo yang terlihat ragu-ragu melepaskan tendangan gagal mengambil kesempatan itu karena sepakannya bisa ditahan oleh kiper Valencia, Diego Alves

Ronaldo berada di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan 42 gol dari 32 pertandingan dengan 15 assist sampai dengan pekan ke-35. Sementara itu, Lionel Messi berada di posisi kedua dengan 40 gol dari 35 pertandingan dengan 18 assist.

 DAFTAR 10 TOP SKOR LIGA SPANYOL

RANKING

PEMAIN

KLUB

GOL

1

Cristiano Ronaldo

Real Madrid

42

2

Lionel Messi

Barcelona

40

3

Antoine Griezmann

Atletico Madrid

22

4

Neymar

Barcelona

21

5

Carlos Bacca

Sevilla FC

20

6

Alberto Bueno

Rayo Vallecano

16

 

Luis Suárez

Barcelona

16

8

Karim Benzema

Real Madrid

15

 

Aritz Aduriz

Athletic Bilbao

15

10

Gareth Bale

Real Madrid

13

HASIL REAL MADRID VS JUVENTUS 1-1

Juventus melaju ke final usai menahan seri Real Madrid 1-1 (agregat 3-2) pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB.

Skor imbang 1-1 tercipta berkat gol penalti Ronaldo dan Alvaro Morata untuk Juventus. Sebelum laga leg kedua dimulai, Juventus berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama berkat gol Alvaro Morata dan Carlos Tevez.

Juventus kembali ke final Liga Champions setelah 12 tahun lalu mencapai partai puncak namun dikalahkan AC Milan melalui babak adu penalti.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua akan bertemu Barcelona di partai final yang akan digelar di Berlin pada 6 Juni 2015

JALANNYA PERTANDINGAN

Real Madrid membuka asa setelah Ronaldo mencetak gol melalui titik putih akibat pelanggaran Chiellini terhadap James Rodriguez di kotak terlarang pada menit 21. 

Serangan balik yang dibangun Benzema nyaris menggandakan kedudukan Real Madrid namun Ronaldo yang berdiri bebas setelah menerima umpan Benzema gagal memaksimalkan menjadi gol di mneit 29.

Ronaldo yang menerima umpan panjang Bale dari tengah lapangan nyaris membukukan gol, sayang tendangannya masih melebar. Skor 1-0 keunggulan Real Madrid (agregat 2-2) bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Juventus mencetak gol penyeimbang melalui sepakan mantan pemain Madrid, Alvaro Morata, memaksimalkan situasi kemelut di mulut gawang Casillas.

Juventus memiliki peluang emas ketika Marchisio berhadapan dengan Casillas, sayang tendangannya lemah sehingga terbaca oleh Casillas di menit 69.

Sundulan Bale setelah menerima umpan lambung Ronaldo pun masih melambung tipis di atas mistar gawang Buffon pada menit 71. 

Pada 15 menit menjelang laga usai, peatih Juventus mengubah taktik dengan menggantikan Pirlo dengan Barzagli yang berposisi sebagai bek. 

Strategi ini membuat Juventus bertahan total dengan lima pemain bertahan yang membuat Madrid kian kesulitan menembus gawang Buffon sehingga skor 1-1 tidak berubah sampai laga berakhir. 

Berikut susunan pemain Real Madrid dan Juventus:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Isco, Kroos, James; Bale, Benzema (Chicarito), Ronaldo

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo (Barzagli), Pogba (Pereyra); Vidal; Tevez, Morata (Llorente)

Skor: Real Madrid 1 - 1 Juventus
Gol: Ronaldo (pen) 23 - Moratta 57

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia) (Antara/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper