Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

'Sekte' Suarez Kini Punya Pengikut: Arango

Jika Luis Suarez pemimpin sekte gigit-menggigit, striker FC Barcelona itu kini sudah punya pengikut. Namanya Juan Arango. Sama seperti Suarez, Arangi pun merupakan pemain hebat. Bisa disebut dia adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Venezuela.
Juan Arango menggigit Jesus Zavala di Liga MX/Bleacher Reports
Juan Arango menggigit Jesus Zavala di Liga MX/Bleacher Reports

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Luis Suarez pemimpin sekte gigit-menggigit, striker FC Barcelona itu kini sudah punya pengikut. Namanya Juan Arango. Sama seperti Suarez, Arangi pun merupakan pemain hebat. Bisa disebut dia adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Venezuela.

Suarez memang pemain top. Tapi perilaku kontroversialnya dengan menggigit pemain PSV Otman Bakkal saat main untuk Ajax di Eredivisie Belanda, menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic di Liga Primer Inggris saat main untuk Liverpool, dan menggigit bek Italia Giorgio Chiellini ketika memperkuat Uruguay di Piala Dunia 2014 menjadi catatan negatifnya.

Begitu juga dengan Arango. Dia adalah kapten Timnas Venezuela. Dia juga pemain dengan caps terbanyak untuk Timnas Veneazuela yaitu 120 pertandingan, dan dia juga adalah top skor sepanjang masa Timnas Venezuela yaitu 22 gol bersama Giancarlo Maldonado. Padahal Arango berposisi sebagai gelandang serang, bukan striker.

Sayangnya, kini dia masuk ‘sekte’ Suarez. Dia ‘menahbiskan’ dirinya masuk ‘sekte’ negatif itu ketika memperkuat klub Meksiko Tijuana menggigit pemain Monterrey Jesus Zavela dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Meksiko (Liga MX).

Sebagaimana Suarez yang luput dari peringatan wasit di Piala Dunia 2014, Arango pun terbebas dari hukuman apa pun meskipun Zavela memperlihatkan bekas gigitan itu kepada wasit Cesar Ramos.

Arango sendiri mencetak gol dalam pertandingan di kandang Tijuana, Stadion Caliente. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas untuk menyamakan skor menjadi 2-2, tapi akhirnya tim tamu Monterrey yang menang dengan skor 5-4.

Meskipun kalah, Tijuana menempati peringkat pertama klasemen Liga MX dengan nilai 23, sedangkan Monterrey di peringkat ke-10 dengan nilai 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper