Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Gubernur Sumsel, Sriwijaya Vs Martapura, Wong Kito Hanya Menang 1-0

Tuan rumah Sriwijaya FC memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Martapura FC pada pertandingan kedua Piala Gubernur Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis malam (19/3).
Selebrasi gol pemain Sriwijaya FC/Antara
Selebrasi gol pemain Sriwijaya FC/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Tuan rumah Sriwijaya FC memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Martapura FC pada pertandingan kedua Piala Gubernur Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis malam (19/3).

Gol semata wayang Laskar Wong Kito dilesakkan gelandang serangnya Morimakan Koita pada menit 21.

Sriwijaya FC langsung menerapkan permainan menyerang untuk memukul tim tamu asal Kalimantan Selatan ini sejak awal babak.

Peluang berhasil tercipta di menit awal oleh skuat Benny Dollo ini, di antaranya sepakan keras striker asal Kroasia Goran Ljubojevic pada menit ke-3 yang masih melebar dari tiang gawang, dan tendangan bebas Raphael Maitimo pada menit ke-6 yang melebar dari atas mistar gawang.

Serangan bergelombang yang dilancarkan tim tuan rumah ini ternyata tak membuat tim lawan gentar. Martapura FC yang didominasi oleh pemain muda ini berani beradu duel dalam perebutan bola di lini tengah.

Menit ke-21, akhirnya usaha tuan rumah membuahkan hasil. Umpan matang Goran Ljubojevic ke kotak penalti langsung disambar gelandang serang Morimakan Koita yang berada persis di mulut gawang. Bola sempat tertepis penjaga gawang tapi kurang sempurna sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Tertinggal satu gol membuat pemain Martapura terlecut semangatnya untuk mengejar ketinggalan dengan berani merangsek ke lini pertahanan. Upaya tim tamu ini cukup berhasil, meski tidak mencetak gol tapi berhasil menahan Sriwijaya FC hanya unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo mengubah skema permainan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus yakni Asri Akbar, Maiga, dan Ferdinand Sinaga.

Namun, Sriwijaya FC tetap dihantam persoalan lama yakni kurang baik dalam penyelesaian akhir. Penampilan duet lini depan Ferdinand Sinaga dan Goran kurang greget sehingga sejumlah peluang yang sejatinya jadi gol terbuang percuma.

Hingga akhir babak kedua, skor 1-0 tetap bertahan bagi tuan rumah.

Susunan Pemain Sriwijaya FC : Dian Agus (penjaga gawang), Wildansyah (Fatur Rahman/ 82), Fachrudin, Ngurah Nanak (Maiga/61), Jeki Arisandi, Ichsan Kurniawan (Asri Akbar/61), Rafael Maitimo, Anis Nabar, Morimakan Koita (Ferdinan Sinaga 60), Titus Bonai (Syakir Sulaiman/80), Goran Ljubojevic (Risky Ramadhan/80).

Pelatih: Benny Dollo.

Martapura FC : Guntur Pranata (penjaga gawang), Erwin Gutawa, Ady Setiawan, Isnan Ali (Mustamu/60), Fahreza Gamal, Ruud Gulit (M Nizar/62), Gideon Marsell Huwae, Syaifullah Nazar, Ana Supriatna, Abdul Rahmam (Manda Lubis/55), Isnaini (Yanuaris Kanol 65).

Pelatih Frans Sinatra Huwae.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper